SABUROmedia, Surabaya — Ketua Umum Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD Hipmi) Provinsi Maluku terpilih, M. Azis Tunny mendampingi Menko BPP Hipmi, Boy R. Sangadji yang juga Komisaris JIIPE (Java Integrated Industrial and Ports Estate) dalam kunjungan kerjanya, hari ini, Kamis (25/11/21).

Kunjungan ini sendiri dalam rangka mengunjungi kawasan industri JIIPE yang telah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Gresik, Jawa Timur.

“ Saya juga menyempatkan diri mengunjungi stand kawan-kawan BPD HIPMI Jawa Timur dibawah Komando Ketum Rois S. Maming pada acara Napro Expo 2021 di Grand City Convex, Surabaya,” jelas Azis Tunny, yang juga fungsionaris KADIN Maluku ini.

Dia menambahkan, “ Sehari di Surabaya betul – betul kita maksimalkan untuk menjadi paripurna, dimana bisa berjumpa langsung dengan Ketum Rois, dan diskusi kami jauh lebih menjadi produktif karena merencanakan sejumlah misi dagang antara HIPMI Maluku dan Jawa Timur kedepannya, “ tambahnya.

Melalui pertemuan ini kemudian berhasil digagas “Bisnis Matching” antara BPD HIPMI Maluku – Jawa Timur, yang akan dilaksanakan setelah pelantikan BPD HIPMI Maluku, yang rencananya Januari 2022 mendatang.

 

Menurutnya, hal ini akan segera dikonkritkan dengan menyiapkan Katalog Usaha dalam rangka mendukung ‘Bisnis Matching’ antara BPD HIPMI Maluku dan Jawa Timur, dimana misi dagang ini harus berjalan dengan prinsip mutualisme simbiosis, ungkapnya.

 

“ Rata-rata teman-teman HIPMI di Jatim punya industri maupun market, dan kita punya produk mentah. Beta harap ada diantara kita yang benar-benar serius tangkap opportunity ini,” harapnya

Sambil menunggu itu, BPD Hipmi Maluku akan menyiapkan Katalog yang diharapkan dapat segera membuka jalan menuju relationship yang jauh lebih produktif dan bernilai tambah. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *