SABUROmedia, Bursel — Jelang memperingati Bulan Pengurangan Resiko Bencana (PRB) yang puncaknya pada tanggal 13 OktoberĀ  2021, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buru Selatan melakukan bagi-bagi Masker kepada masyarakat.

Kepala BPBD Bursel Awat Mahulauw kepada media ini mengatakan, kegiatan bagi-bagi masker ini sudah berlangsung di lima titik dalam Kota, yang dilaksanakan pada Sabtu, 9/10/2021 kemarin.

“Dan kegiatan ini menjadi salah satu rangkaian peringatan bulan pengurangan resiko bencana (PRB), “lanjutnya.

Kata Mahulauw, dimana pada hari tersebut masyarakat di seluruh dunia merayakan untuk bagaimana mengurangi risiko terhadap bencana dan meningkatkan kesadaran tentang pentingnya mengendalikan risiko bencana yang kita hadapi.

“Kegiatan pembagian lima ratus buah masker di lima titik dalam Kota ini yakni, di depan jalan Kantor BPBD, di depan jalan Kantor Dinas PK, depan jalan Bank BPDM, dan di depan jalan Bank BRI, “ujar Mahulauw.

“Kondisi ini harus terus diwaspadai karena animo masyarakat untuk beraktifitas mulai meningkat khususnya didalam Kota Kabupaten ini, sehingga para masyarakat harus memahami betul bagaimana cara memproteksi diri dari penularan Covid-19. Jika tidak diperhatikan dengan baik, maka aktivitas perekonomian akan terganggu, “tutur Mahulauw

BPBD Bursel dalam membagikan masker ini juga diharapkan mampu terus meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam menghadapi potensi penularan COVID-19. Lebih dari itu, dengan penggunaan masker yang benar dan sesuai standar kesehatan, memungkinkan masyarakat untuk beraktivitas kembali menuju normal, “ujar
Kepala BPBD Bursel ini.

“Kita tidak boleh lengah. Virus ini tidak memilih siapa yang akan dihinggapi. Oleh karena itu, masyarakat harus bekerjasama dengan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama beraktivitas diluar rumah, “ajak Mahulauw.

Kemudian kata Mahulauw, pembagian masker untuk masyarakat di beberapa titik dalam Kota ini, seiring dengan berjalannya Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana yang puncaknya pada tanggal 13 Oktober nanti. SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *