SABUROmedia, Bursel, –- Wakil Bupati Buru Selatan Gerson Elieser Selsily mengatakan, Program Padat Karya Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara yang dilaksanakan Kantor UPBU Kelas III Namrole, dapat meringankan ekonomi masyarakat sekitar Bandar Udara (Bandara) akibat dampak pandemi Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan upaya menjalankan instruksi pemerintah untuk menciptakan lapangan kerja, meningkatkan ketrampilan skill masyarakat lokal dan juga merupakan suatu strategi untuk masyarakat,” jelas Wakil Bupati dalam sambutannya yang ditandai dengan pemakaian baju rompi. Senin, 11/10/2021.

Kata Selsily, untuk meningkatkan perekonomian nasional di masa pendemic covid-19 saat ini, maka Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Udara melalui Kantor UPBU Kelas III Namrole melaksanakan kegiatan padat karya.

“Kegiatan padat karya merupakan kegiatan pembangunan yang lebih banyak menggunakan tenaga manusia dibandingkan dengan tenaga mesin, “jelas Selsily.

Lanjut Selsily, dengan tujuan untuk meringankan beban perekonomian masyarakat yang tinggal di sekitar Bandar Udara Namrole yang terkena dampak pandemi covid-19.

“Kantor UPBU Kelas III Namrole membuka lapangan kerja dengan memperkerjakan sebanyak 50 orang dari berbagai kalangan, terutama yang mengalami kehilangan penghasilan atau pekerjaan tetap karena covid-19, “ujar WakiL Bupati ini.

Sejak merebaknya pandemi covid-19 dampak terhadap sektor ekonomi masyarakat sangat besar, “ungkap Selsily

“Untuk itu, program Padat Karya diharapkan mampu menjadi solusi untuk mengatasi pengangguran, serta penggerak tumbuhnya ekonomi, khususnya bagi masyarakat yang tinggal di sekitar Bandar Udara, “harapnya.

Kemudian dikatakan Selsily bahwa, program Padat Karya ini sangat membantu masyarakat di sekitar Bandara, karena tidak memerlukan ketrampilan khusus.

“Pekerjaan meliputi pembersihan drainase, pagar, pembersihan rumah operasional dan kegiatan lainnya yang terkait dengan pemeliharaan di lingkungan Bandar Udara, “papar Selsily.

Tambahnya lagi kata Selsily, tak lupa atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Direktorat Jenderal Perhubungan Udara melalui Kantor UPBU Kelas III Namrole yang melaksanakan Program Padat Karya bagi masyarakat.

Diakhir sambutannya Gerson Eliaser Selsily Wakil Bupati Bursel ini berharap, program ini sungguh-sungguh di rasakan manfaatnya bagi masyarakat, dan kedepan akan di tingkatkan lagi, ” harapnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *