SABUROmedia. Bursel, – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang Ke-76, Kodim 1506/Namlea bersama Pemda Bursel dan KNPI menggelar Vaksinasi Massal.

Vaksinasi massal tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna Pemda Bursel. Selasa, 5/10/2021.

Kegiatan vaksinasi massal ini, merupakan bagian dari rangkain perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-76 yang jatuh, pada Selasa 5 Oktober 2021.

“Dan untuk mencegah serta memutuskan mata rantai penyebaran penyakit Covid- 19, Kodim 1506/Namlea bersama Pemda Bursel dan KNPI melaksanakan vaksinasi massal dimulai petang hingga sore dan berjumlah 319 orang divaksin dari rencana target 400 orang.

Vaksinasi Masal tersebut, dikuti puluhan masyarakat yang tersebar di sejumlah desa dalam wilayah Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.

Selain masyarakat, pimpinan OPD dan PTT di lingkup Pemda ini juga turut hadir mengikuti kegiatan vaksinasi yang digelar Kodim 1506/Namrlea bersama Pemda dan KNPI tersebut.

Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selsily dalam jumpa Pers mengatakan, kami Pemda Bursel mengapresiasi sungguh kegiatan vaksinasi massal yang dilakukan oleh TNI dalam rangka perayaan HUT TNI ke-76 tahun 2021 ini.

Lanjut Wabup, kegiatan yang dilakukan dalam bentuk vaksinasi ini merupakan program yang sangat baik diman telah memberikan dukungan penuh kepada Pemda, terutama di Kabupaten Buru Selatan untuk membantu masyarakat dalam mencegah covid-19 ini, “jelasnya.

“Kami memandang program vaksinasi ini sangat baik dan positif bagi kesehatan masyarakat, terutama dalam hal mengantisipasi penyebaran Covid 19, “kata Wabup.

Kemudian lanjut Wabup, beberapa Minggu kemarin dukungan bersama juga mengalir dari berbagai pihak kepada Pemda Bursel, terkait kegiatan vaksinasi yang berhasil dilakukan di Kecamatan Waesama, Namrole dan Leksula dengan angka vaksin mencapai 1.800 orang.

“Sudah barang tentu kegiatan ini dilaksanakan dengan baik sesuai harapan pemda Bursel. “Kami berharap TNI, KNPI dinas kesehatan dapat masuk sampai ke desa-desa terpencil yang ada di pegunungan untuk melaksanakan kegiatan vaksinas bagi masyarakat disana, “harapnya.

Dalam kesempatan itu Wabup menyampaikan, atas nama Pemda Bursel juga mengucapkan selamat merayakan HUT TNI ke-76, “TNI Kuat, TNI Tangguh, Indonesia Sejahtera, “tutur Wabup.

Di tempat yang sama Kasdim 1506/Namlea Mayor Infantri Abdul Hamid Seknun mengatakan, atas dukungan dan suport Pemda Bursel di perayaan HUT TNI ke-76 Tahun ini, TNI secara ikhlas membantu Pemda melakukan kegiatan vaksinasi massal secara kolektif di masyarakat.

“Kami TNI selalu memberikan yang terbaik untuk melayani masyarakat, “ungkapnya.

Lantljut Seknun, demi terlaksananya kegiatan vaksinasi sesuai harapan TNI mengarahkan seluruh kekuatan Babinsa untuk merekrut, mengajak dan menghimpun masyarakat untuk datang mengikuti kegiatan vaksin masal gratis yang digelar dalam rangkah perayaan HUT TNI ke-76.

“Kegiatan vaksinasi massal yang di motoring dua institusi itu berjalan aman dan terkendali sesuai harapan masyarakat, “tutupnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *