SABUROmedia, Tual — Sejumlah organisasi masyarakat (ORMAS) yang tergabung dalam Aliansi Ormas Peduli Rakyat Sejahtera Kota Tual diantaranya DPD Front Pemuda Muslim Maluku (FPMM) Kota Tual, Lumbung Aspirasi Rakyat (LARA) Kota Tual, Serikat Buruh Independen (SBI) Kota Tual, Gerakan Rakyat Kota (GERAK) dan Forum Nelayan Lokal (FNL) Kota Tual yang menyampaikan sikapnya kepada PT SIS yang akan beroperasi di Kota Tual, untuk memprioritaskan tenaga kerja dan nelayan lokal di daerah ini untuk berkerja di PT SIS nantinya.

Hal ini disampaikan Koordinator Aliansi Ormas Peduli Rakyat Sejahtera, Ruslani Rahayaan., SE. melalui Press Release yang diterima media ini Rabu (6/10), dimana selaku elemen masyarakat di daerah ini menyampaikan apresiasi serta dukungan kepada Pemerintah Kota Tual atas hadirnya PT SIS yang telah berinvestasi di daerah ini, ujarnya.

Untuk itu, menjadi harapan baik semoga memberikan dampak yang positif bagi peningkatan ekonomi maupun pendapatan masyarakat, sebab adanya aktifitas pihak Perusahan di masyarakat juga membuka lapangan kerja baru nantinya, dimana ini akan membantu menekan angka pengangguran yang ada selama ini, tambah mantan Ketua DPD KNPI Tual ini.

Dalam aksi ini, aliansi ini menyampaikan beberapa pernyataan sikap sebagai berikut :

  1. PT SIS diminta dalam rekruitmen tenaga kerja lapangan, tenaga kerja administrasi dan staf agar memprioritaskan putra daerah yang punya kemampuan serta memenuhui persyaratan
  2. PT SIS diminta memberikan pelatihan dan bimbingan bagi nelayan lokal agar dapat berkerja di Perusahan.
  3. PT SIS diminta melakukan aktifitas belanja berbagai kebutuhan di pasar Tual
  4. Mendesak PT SIS agar menghormati hukum adat dengan tidak masuk dalam urusan adat lokal belajar dari pengalaman masa lalu
  5. PT SIS diminta memberikan kepastian kesehatan dan pengawalan ketat bagi tenaga kerja Asing dan dari Luar yang bekerja di perusahan demi mengantisipasi berbagai penyakit, seperti (HIV) serta penyakit lainnya.
  6. Mendesak PT SIS agar memberikan dampak positif bagi peningkatan PAD dengan mengikuti berbagai produk aturan pemerintah daerah.

Di akhir, aliansi ini juga mengajak seluruh eleman masyarakat Kota Tual untuk mendukung Pemerintah Kota Tual, dengan ikut menjaga kondusifitas iklim investasi didaerah, sehingga terciptanya rasa aman serta nyaman bagi PT SIS maupun investor lainnya, sehingga akan semakin banyak lagi investor yang akan datang nantinya, tutupnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *