SABUROmedia, Bursel — Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buru Selatan (Bursel)  bersama Kepala Bidang (Kabid) Asset Daerah, Romy AL Hihwan meninjau langsung puluhan kendaraan Roda Empat dan Ratusan kendaraan Roda Dua yang dikembalikan dan diparkirkan di depan halaman Kantor Bupati.

Pantauan SABUROmedia.com, Bupati dan Wakil Bupati Bursel, Hj. Safitri Malik Soulissa – Gerson Eliaser Selsily yang didampingi Kabid Asset Daerah meninjau 43 unit kendaraan roda Empat dan 154 unit kendaraan roda Dua yang sedang diparkirkan di depan halaman Kantor Bupati Buru Selatan. Selasa, 21/09/2021.

“Kendaraan yang di gunakan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemda Bursel, kedaraan-kendaraan tersebut yang dipakai ASN sejak tahun 2009 hingga tahun 2016, kini telah dikembalikan kepada Pemda setempat untuk selanjutnya pemeriksaan kelengkapan administrasi termasuk pembayaran pajak.

Menurut Bupati Kabupaten Buru Selatan yang didampingi Wakil Bupati mengatakan, apabila kendaraan-kendaraan tersebut sudah dilengkapi surat-suratnya termasuk penyelesaian pembayaran pajak, maka kendaraan-kendaraan tersebut bisa dilelang tahun ini, dan kendaraan yang harus dilelang yakni, khususnya kendaraan yang terpakai sejak tahun 2009 hingga tahun 2016.

Lanjut Kepala Bidang Asset Daerah Pemda Bursel, Romy AL Hihwan, sesuai arahan Bupati Buru Selatan, kendaraan roda empat dan kendaraan roda dua yang dikembalikan ke pemda yang di gunakan oleh ASN itu, untuk roda empat berjumlah 54 unit dan kendaraan roda Dua berjumlah 154 unit, dan untuk kendaraan-kendaraan tersebut masih berfungsi atau masih layak dipakai.

Kemudian tambah Kabid Asset Daerah ini lagi, untuk kendaraan roda Dua yang sudah rusak berjumlah kurang lebih 20 unit , kendaraan tersebut sudah ada di halaman parkiran kantor bupati dan atas arahan Bupati dan Wakil Bupati, kendaran yang terparkir  tahun ini bisa di Lelang apa bila kelengkapan surat – surat sudah terealisasi termasuk penyelesaian pajaknya, ”ungkapnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *