SABUROmedia. Bursel, – Dalam rangka menunaikan janji kampanye politik pada Pilkada Tahun 2020 yang lalu, Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa, S.Pi, M.Si dan Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily, SE. M.PD telah berkantor di Kantor Kecamatan Waesama dengan melaksanaan 100 hari program kerja dimulai dari Senin, 23 hingga Rabu, 25/8/2021.

Dari pelaksanaan 100 hari program kerja di Kecamatan Waesama, telah dilaksanakan sesuai rencana program kerja Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa dan Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily.

Bupati dan Wakil Bupati sebelum memasuki ruangan kerja, sebelumnya dilaksanakan apel bersama, dan Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa memimpin apel bersama tersebut di depan Kantor Camat.

Di apel bersama itu, Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa menyampaikan arahan, bahwa Pegawai (ASN) dan para Kepala-kepala Desa Se-Kecamatan Waesama harus meningkatkan kedisiplinan untuk menciptakan birokrasi yang Good Goverment, bekerja dan bekerja untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, dan demi kemajuan Kabupaten yang kita cintai ini.

Usai dari apel bersama, Bupati dan Wakil Bupati, Hj. Safitri Malik Soulissa dan Gerson Eliaser Selsily memasuki ruangan kerjanya.

Kemudian Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa dan Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily ke Lokasi Pembangunan Pasar Kecamatan Waesama, dan secara simbolis Bupati Safitri Malik Soulissa meletakan batu tema pertama, disusul Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily dan perwakilan dari DPRD Bursel Asriyadi Tomia.

Setelah dari peletakan batu tema pembangunan pasar kecamatan waesama, Bupati Bupati Safitri Malik Soulissa dan Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily serta perwakilan dari DPRD Bursel Asriyadi Tomia langsung berlanjut lagi ke Desa Pohon Batu untuk peletakan batu tema pembangunan touwer di Desa tersebut.

Dalam peletakan batu tema pada pembangunan tower tersebut, batu tema pertama diletakan oleh Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa, kemudian disusul Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily dan perwakilan dari DPRD Asriyadi Tomia.

Kemudian selesai dari peletakan batu tema pada pembangunan touwer tersebut, Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa dan Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily langsung melanjutkan perjalanan menuju Dusun Waesoar untuk meninjau Warga Dusun Waesoar yang mengalami bencana korban banjir dan memberikan bantuan berupa semabako kepada warga dusun setempat.

Usai dari peninjauan di Desa yang mengalami korban bencana banjir itu, Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa dan Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily kembali ke Kantor Camat dan memberikan sejumlah berbagai bantuan yang diberikan kepada Desa-desa dan warga.

Bantuan-bantuan yang diberikan secara simbolis oleh Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa yang didampingi Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily kepada yang menerima di setiap Desa se-kecamatan waesama.

Pertama penyerahan bantuan dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) berupa Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 242 anak, KTP untuk anak SMA sebanyak 20 Anak.

Kedua penyerahan bantuan dari Dinas Perikanan berupa Kartu E-Kosuka sebanyak 105 kartu.

Ketiga penyerahan bantuan dari Dinas Pertanian kepada Kelompok Tani berupa Benih Baeang Merah sebanyak 300 Kg, Kacang Tanah sebanyak 40 Kg, dan Benih Cabe sebanyak 18 Saset, serta penyerahan bantuan Kartu Tani sebanyak 151 kartu.

Keempat penyerahan bantuan dari Dinas PUPR berupa penyediaan Pansimas kepada tiga Desa, yakni Desa Waesili, Desa Lena dan Desa Waetawa.

Kelima penyerahan bantuan dari Dinas BPBD berupa sembako untuk warga bencana banjir, gelombang pasang dan abrasi kepada 54 KK.

Keenam penyerahan bantuan dari Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan berupa stimulan perumahan swadaya sebesar 20 Juta.

Ketujuh penyerahan bantuan dari Dinas BPMD berupa BLT bulan pertama dan kedua semester kedua tahun 2021.

Kedelapan penyerahan bantuan dari Dinas Pendidikan berupa bantuan alat peraga dan perlengkapan Telnologi Informasi dan koleksi bahan bacaan untuk anak – anak Paud, SD dan SMP dikecamatan setempat.

Kesembilan penyerahan bantuan dari Dinas Perpurtakaan Daerah berupa bahan bacaan 200 eksampler.

Kesepuluh penyerahan bantuan dari Dinas Ketahanan Pangan berupa pekarangan pangan berupa buku tabungan kelompok kepada kelompok tani.

Demikian kegiatan 100 hari program kerja Bupati dan Wakil Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa dan Gerson Eliaser Selsily di Kecamatan Waesama. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *