SABUROmedia, Padang Lawas Utara Sumut — Terjadi Gempa dengan kekuatan 5,3 Magnitudo guncang Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Provinsi Sumatera Utara, hari Rabu (11/08/2021) Pukul 12.20 Wib

Dampak guncangan gempa, terasa hingga ke daerah Tapanuli Bagian Selatan seperti Kabupaten Padang Lawas dan Kota Padang Sidempuan.

Melansir dari informasi laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) http://www.bmkg.go.id, gempa terjadi pada kedalaman 10 KM, pusat gempa berada pada koordinat 0,43 LU – 99,48 BT. Lokasi gempa berada di 10 kilometer Barat Daya, Kabupaten Padang Lawas Utara.

Sempat menimbulkan kepanikan warga, namun belum ada laporan jatuhnya korban jiwa ataupun kerusakan dari peristiwa ini. Di seputaran Kota Gunung Tua sebagai Pusat Ibukota Kabupaten Padang Lawas Utara, tidak ada terjadi kerusakan terhadap bangunan di sana.

Hal ini telah dikonfirmasi kepada Kepala BPBD Paluta Khairul Harahap, ia mengatakan, pihaknya masih belum menerima laporan terkait korban jiwa ataupun kerusakan bangunan.

” Sudah berkoordinasi dengan seluruh Camat se-Paluta, laporan sementara dari desa masing – masing, hingga saat ini belum ada laporan bahwa adanya korban jiwa dan kerusakan rumah atau bangunan akibat gempa ini,” kata Kepala BPBD Paluta

Sementara itu di Kabupaten Palas tepatnya di kota Sibuhuan yang terdampak guncangan gempa sempat warganya berhamburan keluar rumah.

“Kami sekeluarga dan tetangga terkejut, terasa dua kali guncangan secara bersamaan.” Kata Hendri Sikumbang

Sampai berita ini dilansir belum ada informasi kerusakan bangunan maupun korban jiwa. (SM-MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *