SABUROmedia, Bursel — Bupati Buru Selatan, Hj. Safitri Malik Soulissa melaksanakan peninjauan pekerjaan galian saluran Drainase di Jalan Pertigaan depan Bank BPDM Maluku-Malut Cabang Buru Selatan. Sabtu, 24/7/21 Sore.

Bupati Safitri Malik Soulissa usai berkantor, langsung meninjau pekerjaan galian saluran drainase tersebut.

Pantauan SABUROmedia.com, Bupati sebelum tiba di lokasi pekerjaan galian saluran drainase di jalan Bank BPDM Cabang Buru Selatan, Camat Namrole Kiriman Soulisa dan para Pegawai Dinas PUPR menunggu kedatangan Bupati Hj. Safitri Malik Soulissa.

“Bupati tiba di lokasi pekerjaan galian saluran drainase sekitar pukul 18.30 WIT, Bupati Safitri Malik Soulissa di dampingi Camat Kecamatan Namrole dan para pegawai Dinas PUPR Buru Selatan.

“Upaya pekerjaan galian saluran drainase ini merupakan jawaban atas janji-janji politik yang pernah kami sampaikan diatas pentas politik pada perhelatan PEMILUKADA 2020 yang lalu, “ucap Safitri disela-sela peninjauan itu.

Lanjut Safitri, dengan Pekerjaan galian saluran drainase yang dilakukan ini, tentu sebagai upaya mencegah terjadinya genangan air di jalan menuju Bank BPDM dan dikawasan permukiman warga yang diakibatkan tersumbatnya air hujan.

“Oleh karena itulah, diperlukan saluran drainase yang lancar, bersih dan memiliki kualitas pengaliran yang bagus. Sehingga bila hujan turun tidak terjadi genangan air atau bencana banjir di wilayah-wilayah pemukiman warga sekitar, “ungkap Safitri.

Orang nomor satu di Bumi Kai-Wait ini, juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membuang sampah sembarang, buang sampah rumah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

Selain itu kata Bupati, jangan buang sampah sembarangan kedalam saluran-saluran drainase (Got) yang ada, baik itu kotoran, sampah dan lain-lain, karena itu akan membuat tersumbatnya jalan air dari saluran-saluran draenasi yang ada didalam kota dan khususnya di wilayah-wilayah pemukiman warga.

“Harapnya kepada masyarakat dan terkhususnya warga di dalam kota agar jangan membuang sampah atau kotoran sembarangan, sehingga nantinya tidak membuat tersumbatnya air. Mari kita sama-sama menjaga kebersihan lingkungan kita, sehingga kita terhindar dari berbagai penyakit, “pesan Safitri. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *