SABUROmedia, Ambon – Ketua Umum IKAPATTI Muhammat Marasabessy mengatakan pentingnya kerjasama antar lembaga dalam hal ini Pemprov Maluku dengan Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon untuk keberlangsungan pembangunan didaerah Maluku.

“ Kemarin pada saat Rakernas kita undang semua Forkopimda dan pimpinan-pimpinan lembaga dalam lingkup Unpatti dan dibuka langsung oleh Pak Wakil Gubernur, Barnabas Orno. Kerjasama itu dalam hal kesuksesan pembangunan Ambon New Port (pelabuhan Ambon baru) dan fish market (pasar ikan) dalam mendukung Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional (LIN) dari 9 Fakultas yang Unpatti miliki kita akan mendukungnya secara teknis,” jelas Marasabessy dalam Konfrensi Pers yang digelar bersama Pengurus di Sekretariat IKAPATTI yang berada di poka Ambon, Senin, 28 Juni 2021.

“ Kami akan menggerakkan segala potensi sumber daya Ikapatti untuk didayagunakan demi keberlansungan pembangunan Provinsi Maluku pada Khususnya dan Indonesia pada umumnya,” ungkapnya.

Dalam konteks itu, kata dia maka peran serta Ikapatti sebagai organisasi yang  tumbuh dan berkembang di daerah seribu pulau ini harus menjadi inspirator sekaligus insiator berbagai idea dan gagasan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera sebagaimana visi misi yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Maluku.

Lanjutnya untuk menjawab itu semua program-program strategis akan kita jalankan, yang paling penting kita akan mempercepat pembangunan Sekretariat untuk menjadi laboratorium alumni dalam berkontribusi terhadap pembangunan Maluku, dan kita inginkan Unpatti juga harus setara dengan Universitas ternama di Indonesia, terutama kita akan membentuk dan membuka cabang-cabang Ikapatti di Kabupaten/Kota terutama kita mulai dari kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya dan Makasar serta 11 Kabupaten Kota di Maluku.

Dan program IKAPATI Peduli lingkungan, IKAPATI Peduli kemiskinan, IKAPATI Peduli Bencana, IKAPATI Peduli Pembangunan, IKAPATI Peduli Kesehatan,  dan dalam waktu dekat kita akan bersama dengan Pemerintah melakukan sosialisasi dan pencegahan Covid-19 dengan turut serta melakukan vaksinasi dan Prokes 3M. “Rakernas yang merupakan amanah Anggaran Rumah Tangga Ikapatti  ini telah kami rampung berkat kerjasama dan kesiapan yang sangat matang dari pengurus untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya secara keseluruhan hasil Rakernas telah melahirkan beberapa program stategis dan teknis maupun rekomendasi organisasi baik secara internal maupun eksternal. (SM-MK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *