SABUROmedia. Bursel, – Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Periode 2021-2026 Hj. Safitri Malik Soulissa, S.Ip – Gerson Eliaser Selsily, SE.M.PD pada hari pertama berkantor secara mendadak melakukan sidang terhadap jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Buru Selatan. Selasa, 29/6/2021.

Sidag perdana yang dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati dilingkup Setda Buru Selatan dintaranya, Bagian pemerintahan, Ekonomi dan SDA, Kesejahteraan rakyat, Hukum, Organisasi, Protokoler dan Komunikasi pimpinan, ULP, Asisten I, II, III, Ortala, Pembangunan, Ruang Bupati dan Wakil Bupati, Sekrtariat Daerah termasuk Pengelola keuangan dan Aset daerah serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Bupati Bursel, Hj. Safitri Malik Soulisss Kepada Wartawan mengatakan, Sidag ini merupakan awal dari kerja saya masuk kantor dan selanjutnya ingin memastikan situasi dan kondisi kantor masing masing, karena apapun yang terjadi Beta (saya) adalah seorang Ibu/ Perempuan yang ingin ada kenyamanan bagi para ASN dalam melaksanakan tugasnya.

Lanjutnya, dimasa Pandemic Covid-19 seperti yang melanda Negara saat ini, maka untuk itu bagaimana kita memastikan kehadiran ASN dalam melaksanakan tugasnya masing-masing.

Selain itu juga, “kata Safitri. Dengan sidag perdana yang di laksanakan hari ini, untuk bagaimana kita memantau kualitas kerja ASN dalam mencintai tugasnya masing-masing sebagai Abdi Negera yang siap mengabdi dan melayani masyarakat Buru Selatan dalam kebutuhannya, sehingga kedepan kompetensi semakin alot dan situasi kantor tetap bersih, agar dalam menjalankan tugas dirasakan nyaman.

Tambahnya, Saya dan pak Wakil Bupati melaksanakan sidag tersebut, agar dapat mengatahui situasi dan kondisi terkini termaksuk digelarnya vaksin saat ini.

“Kepada seluruh jajaran Pemda Buru Selatan semuanya untuk harus ikut vaksin, “harap Bupati dan Wakil Bupati (Safitri-Gerson).

“Kami menunggu hasil dari laporan vaksin yang di gelar dalam beberapa hari ini, “ujar Bupati Perempuan pertama di Buru Selatan ini.

Dengan demikian, bagi seorang ASN tanpa kehadiran Saya sebagai Bupati di kantor, semua ASN pasti sudah tahu waktu jam kerja, karena kehadiran dan disiplin itu merupakan modal utama, jangan merasa pekerjaan itu adalah asal Bapak senang dan ibu senang, tetapi bagimana menjadi seorang ASN yang betul- betul menjiwai dan melayani, dan bekerja bukan atas dasar harus ada pimpinan baru pegawai itu hadir, “tegas Safitri (Bupati Bursel). (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *