SABUROmedia. Bursel, – Pada Rapat Paripurna serah terima jabatan dari Bupati Buru Selatan Periode 2016-2021 Dr. Hi. Tagop Sudarsono Soulissa, SH.MT kepada Bupati Buru Selatan Periode 2021-2026 Hj. Safitri Malik Soulissa, S.Ip. Tagop menyampaikan pidato akhir masa jabatannya di ruang rapat paripurna DPRD Buru Selatan. Minggu, 27/06/2021 kemarin.

Penyampaian pidato Bupati Buru Selatan Periode 2016-2021 Dr. Hi. Tagop Sudarsono Soulissa, SH.MT pada forum rapat paripurna penyerahan memori dan serah terima jabatan Bupati tersebut, merupakan penyampaian pidato terakhir dari masa jabatannya sebagai Bupati di Bumi Fuka Bipolo Buru Selatan tercinta.

Dr. Hi. Tagop Sudarsono Soulissa, SH. MT dalam pidatonya mengatakan bahwa, mewujudkan kemandirian Kabupaten Buru Selatan secara berkelanjutan sebagai Kabupaten yang rukun berbasis Agro Marine.

Lanjut Tagop, dalam visi kami selama 5 tahun kepemimpinan di Bumi Fuka Bipolo Buru Selatan ini, telah menjadi pedoman untuk kita dalam rangka upaya percepatan dalam pencapaian sarana dan prasarana pembangunan di segala bidang dan dapat dirasakan masyarakat saat ini, dan untuk menciptakan sistim pemerintahan yang baik, bersih dan berwibawa atau Clean dan Good Govermance, sehingga dapat terwujud kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan secara optimal, “jelas Tagop.

Di suasana forum rapat paripurna itu, Tagop menyampaikan capaian-capaian program pembangunan dimasa kepemimpinannya sebagai Bupati dan Almarahum Wakil Bupati Ayub Buce Seleky yakni, pencapaian di bidang Infrastruktur, bidang Ekonomi dan bidang pembangunan Sumber daya manusia (SDM) serta bidang Kesehatan.

“Capaian-capaian program pembangunan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Periode 2021-2026 dapat melanjutkannya, demi kesejahteraan masyarakat Buru Selatan, ‚ÄĚharap Tagop (Mantan Bupati Bursel 2 periode ini).

Tagop juga mengakui, selama masa kepemimpinan dari periode 2016-2021, dan perjalanan pemerintahannya bersama Almarhum Ayub Saleky, tentu masih ada hal yang belum sempurna dan belum terselesaikan.

“Peran serta masyarakat dalam pembangunan, tentu menjadi harapan kita semua, karena adanya dukungan serta kebersamaan dari berbagai komponen masyarakat adalah satu kekuatan positif sesuai filosofi “Kai Wait Ina Ama” yang selama ini melembaga di dalam pola hidup masyarakat kabupaten Buru Selatan, “ujarnya.

Penyampaian hormat dan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada masyarakat Buru Selatan, sudah secara bersama telah ikut serta dalam mewujudkan Kabupaten Buru Selatan yang lebih baik dan maju dalam segala bidang dengan harapan peran dan kontribusi kita semua, tetap terus dijaga untuk mendukung program pembangunan pada periode kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati terpilih, “harap Tagop.

Diakhir pidatonya, Tagop menyampaikan atas nama Mantan Bupati dan Keluarga. Saya mengucapkan terimah kasih yang mendalam kepada masyarakat Bursel bersama pimpinan dan anggota DPRD atas dukungan dan kerja yang sama sama yang telah terjalin hubungan yang baik selama kepemimpinan Kami Dua priode yaitu tahun 2011-2016 dan 2016-2021, ” tutupnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *