SABUROmedia. Bursel – Diakhir prosesi Pengukuhan Adat Bupati dan Wakil Bupati Kabuparen Buru Selatan Periode 2021-2026 (Safitri Malik Soulissa dan Gerson Eliaser Selsily). Sabtu (26/06/2021). Mantan Bupati Kabupaten Buru selatan (Bursel) DR. Hi, Tagop Sudarsono Soulissa, SH. MT dikesempatan itu mengatakan bahwa, katong boleh berbeda akan tetapi tujuan katong itu satu untuk mensejahterakan masyarakat Bipolo (Buru Selatan) tercinta.

Lanjut Tagop, walaupun perjalanan Saya memimpin kabupaten ini selama kurun waktu 10 tahun ini, tetapi masih terdapat kekurangan jalannya pembanguanan, namun mantan Bupati berjanji tidak henti hentinya siap membantu dan mendukung Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021-2026 ibu Hj Safitri Malik Soulissa- pak Gerson Eliaser Selsily untuk membangun jalannya percepatan pembangunan di Daerah ini.

Selama menjadi pemimpin atau Kepala Daerah di Kabupaten ini, belum ada seorang Kepala Dinas satu pun yang dicopot dari jabatannya di kabupaten Bursel ini, bila dibandingkan dengan Kabupaten lain yang ada di Provinsi Maluku sering terjadi pencopotan jabatan, “kata Tagop.

“Usai jabatan Saya sebagai Bupati Lanjutnya, banyak tawaran, dan pak Gubernur Maluku mengajaknya untuk membantu, akan tetapi sebagai pribadi akan tetap menjadi payung bagi masyarakat di kabupaten ini dan membantu Bupati Ibu Safitri Malik Soulissa dan pa Gerson Eliaser Selsily dalam rangka mendorong proses percepatan pembangunan di Bumi Fuka Bipolo tercinta ini, “ujarnya.

Selain itu juga tambahnya, perjalanan Saya bersama Almarhum Ayub Saleky selama memimpin kabupaten ini, mulai dari awal hingga berakhir masa ┬ájabatan sebagai Bupati dan Wakil Bupati, Katong samua baik itu tokoh Agama, Toko Adat dan tokoh masyarkat serta jararan Pemerintah, kenangan dan suka duka sudah kita lalui dan tidak terlupakan, olehnya itu ditempat ini Saya bersama almarhum Ayub Saleky mengucapakan terimah kasih yang mendalam, kiranya mohon maaf bila ada kesalahan- kesalahan dalam kepemimimpinan Kami , ditempat ini sekali lagi Kami mohon dimaafkan, “Tutur Mantan Bupati Bursel dua periode ini. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *