SABUROmedia, Ambon – DPD BKPRMI Pulau Ambon melaksanakan Tabligh Akbar Nuzulul Qur’an Ramadhan 1442H, dengan menghadirkan Da’i Nasional Ust Cecep Maulana, Jum’at kemarin (30/04/2021) di Masjid Al Falah Telaga Kodok, Kecamatan Leihitu Kab Maluku Tengah. Kegiatan yang dirangkaikan dengan Pelantikan Remas Al Falah Periode 2021 – 2023, Pesantren Kilat LMD-1 sekaligus Musda BKPRMI Pulau Ambon ini dengan sorotan tema “Melalui Momentum Nuzulul Qur’an Di Ramadhan 1442 H Kita Bangkitkan Generasi Qur’ani”, dibuka oleh Kabid Bimas Islam Kanwil Kemenag Maluku, Bapak M. Rusdi Latuconsina., S.Ag, yang mewakili Kakanwil Kemenag Maluku, H. Jamaludin Bugis., S.Ag yang berhalangan hadir. Turut hadir Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar, Bimas Islam Kemenag Kota Ambon, Husein Sahiri., S.Ag, KUA Leihitu, Abdul Hamid, Muspika Leihitu, Tokoh Agama/ Masyarakat dan undangan lainnya, dengan tetap memperhatikan Prokes 3M.

Pembukaan Musda dan Pesantren Kilat LMD – 1 DPD BKPRMI Pulau Ambon ditandai dengan pemukulan rebana oleh Kabid Bimas Islam Kemenag Maluku, didampingi Ust Cecep Maulana, Ketua DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar dan Kepala KUA Kecamatan Leihitu Abdul Hamid.

Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku yang mengawali sambutannya, mengajak semua pihak untuk mendukung berbagai kegiatan BKPRMI, khususnya dalam ijtihad membangkitkan ghirah Remaja – Remaja Masjid yang ada dalam mendukung pembangunan peradaban islam berbasis masjid, ajaknya.

Dia mengajak semua pihak untuk dapat bersinergi dan kolaborasi, dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap stakeholder terkait yang telah memberikan dukungan selama ini, dengan modal itu BKPRMI akan mampu menjadi base community generasi muda islam yang akan berkontribusi besar bagi pembangunan daerah ini nantinya.

Kami berharap, event – event BKPRMI seperti Tarhib Ramadhan bersama Ust Syeh Anas Al Masry Palestina di Kota Ambon – Maluku Tengah, Safari Ramadhan bersama Ust Cecep Maulan di Seram Barat & Pulau Ambon, Gebyar Ramadhan Maluku bersama OJK – Lembaga Keuangan Syariah dan I’tikaf nanti di Masjid Raya Alfatah, adalah bagian komitmen kami dalam jalan panjang syiar dakwah kebangsaan untuk ummat dan bangsa tentunya, jelas Ilham.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kabid Bimas Islam memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musda BKPRMI Pulau Ambon dengan harapan dapat melahirkan Pemuda Remaja Masjid yang handal dan menjadi motor penggerak pengembangan dakwah Islamiyah.

Menurutnya, Musda BKPRMI penting dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan BKPRMI sebagai lembaga keagamaan Islam yang

memiliki kekuatan harapan dan semangat bagi generasi muda Islam untuk memantapkan posisi citra anak muda Indonesia atau Maluku sebagai pusat syiar dan peradaban Islam.

Selain itu, BKPRMI sebagai wadah pemersatu generasi muda Islam untuk kembali ke Masjid sebagai basis perjaungan dan menjadi perekat pemuda Remaja Islam sebagai Wadah pembinaan kader-kader Muda Islam sekaligus sebagai kader Bangsa.

” Semangat BKPRMI hari ini harus kita dukung dan menjadi inspirasi bagi lembaga Keagamaan Islam lainnya di Maluku, khususnya dalam dinamika perkembangan ummat Islam di Maluku,” ujarnya

Ditambahkan beliau, Kanwil Kemenag Maluku juga melalui momentum ini menitipkan program moderasi beragama, dan memiliki harapan besar terhadap BKPRMI hari ini agar bisa menggerakan para pemuda sebagai pilar utama organisasi menuju terwujudnya umat yang rukun, toleran serta damai dalam keberagaman.

Sedangkan Ust Cecep Maulana, mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang luar biasa dari masyarakat Maluku, khususnya di Telaga Kodok Maluku Tengah ini, semoga ini menjadi modal semangat kita untuk membangun negeri ini aman, damai, sentosa yang diridho’i Allah Subhana Wata’ala, tutupnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *