SABUROmedia, Ambon – Intermediate Trainning tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ambon yang digelar di Wisma Gonzalo Karpan, mulai dari tanggal tiga sampai sembilan Maret 2021 dengan sorotan tema, Aktualisasi Perjuangan HMI Dalam Mengawal Kebijakan Pemerintah Demi Mengukuhkan Kedaulatan Bangsa di Era Covid19. Minggu/07/03/2021.

Salah satu pemateri yang hadir dalam kegiatan itu adalah Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Maluku Drs. Boedowin Wattimena Sp. M.Si yang hadir memberikan materi dengan judul “Strategi Manejemen Kepemimpinan Dalam Menghadapi Bonus Demografi”.

Dari materi yang Wattimena sampaikan itu, Semoga dapat menjadi  pengetahuan baru untuk para peserta Intermediate Trainning sebagai generasi penerus bangsa.

Selain materi yang disampaikan, Sekwan DPRD provinsi Maluku menyampaikan bahwa, kegiatan-kegiatan seperti Intermediate Trainning ini sangat penting dilakukan sebab untuk mempersiapkan kader-kader generasi muda di masa akan datang dikarenakan saat ini kita berada di masa tantangan yang luar biasa soal SDM.”ungkap Wattimena

Boedowin Wattimena juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia pelaksana kegiatan intermediate Trainning Karena telah mengundangya  hadir sebagai pemateri dalam kegiatan yang dilakukan itu.

Dalam penyampaian materi, Sekwan juga menyampaikan harapan untuk di kemudian hari kegiatan seperti ini bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat, agar supaya dapat menghadapi bonus demografi yang secara nyata. Dalam hal ini bidang kewirausahaan atau yang lainnya.”harap Wattimena

“HMI harus terus dengan melakukan kegiatan seperti ini dan lebih meningkatkan kualitasnya dan tetap eksis demi Bangsa dan Negara.”Pesan Wattimena

Selain itu,  Ketua Umum HMI Cabang Ambon, Burhanuddin Rumnouw, S.Pi mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan partisipasi Sekwan DPRD provinsi Maluku untuk sharing keilmuan bagi kader – kader HMI di Forum LK-II ini.

“Melalui kegiatan ini, HMI ingin terus berkontribusi melahirkan kader – kader mahasiswa Islam yang kritis terhadap berbagai problematika kebangsaan maupun keummatan yang terjadi saat ini, khususnya ditengah masa pandemic yang terjadi.”ujar Rumnouw saat ditemui di Wisma Gonzalo Karpan sore ini.(SM-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *