Connect with us

Nusantara & Dunia

Digelar Tertutup, KPU Bursel Rapat Pleno Tetapkan Paslon

SABUROmedia, Namrole – Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember Tahun 2020. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Buru Selatan melaksanakan rapat pleno tertutup penetapan Tiga Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan.

Rapat pleno tertutup penetapan ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil bupati Kab. Buru Selatan tersebut berlangsung di ruang rapat KPU Bursel. Rabu, 23/9/2020.

Divisi Teknis KPU Bursel Ismudin Booy di wawancarai awak media ini, Ia menyampaikan bahwa terkait dengan rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kab. Buru Selatan ini sesuai dengan PKPU Nomor 9 Tahun 2020 dan perubahan keempat atas PKPU Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Walikota dan Wakil Walikota, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Buru Selatan menetapkan tiga pasangan calon.

Rapat pleno tertutup penetapan ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini sebenarnya harus dilaksanakan secara terbuka dan terbuka untuk umum, tetapi karena kondisi pandemic Covid 19, maka pleno penetapan pasangan calon ini dilaksanakan secara tertutup dan akan dipublikasikan melalui laman KPU Bursel. “pungkasnya.

Rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati ini dipimpin oleh Ketua KPU Bursel Syarif Mahulauw, dan penetapan ketiga pasangan calon tersebut sesuai Keputusan KPU Bursel Nomor. 112/PL. 02.3-Kpt/8109/KPU-Kab/IX/2020. “jelas Booy

Penetapan ketiga pasangan calon ini memenuhi syarat pencalonan dan ditetapkan sebagai peserta Pilkada dalam konstentasi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Kabupaten Buru Selatan Tahun 2020. “ujar Booy.

Lanjut Booy, ketiga paslon yang sudah di tetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Buru Selatan yakni Hj. Safitri Malik Soulissa-Gerson E. Selsily, Abdurrahman Soulissa-Elisa E. Lesnussa, dan Hi. Ali-Jainudin Booy pada Pilkada Serentak 9 Desember Tahun 2020. (AL/SM).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Nusantara & Dunia