Connect with us

Jurnalisme Aktivis

AMPG Maluku Mengikuti Rapat Online Satgas Covid-19 Pilkada AMPG Se-Indonesia

SABUROmedia, Ambon – PD Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Provinsi Maluku mengikuti Rapat Online bersama PP AMPG dan PD AMPG Se-Indonesia dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting di Sekretariat PD AMPG Maluku, Karang Panjang, Jum’at Siang (18/9/20).

Menurut Hamza Nurlili, Ketua PD AMPG Maluku, hal ini dalam rangka menanggapi instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar, Bapak Airlangga Hartarto agar AMPG dapat membentuk Satgas Covid-19 untuk Pilkada 2020, termasuk Maluku.

Melalui rapat ini, Ketum PP AMPG, Saudara Ilham Permana juga memberikan arahan dalam rangka mengamankan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar agar AMPG terlibat untuk ikut mengamankan agar protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkada 2020 tetap harus dipatuhi.

Menurut Ilham, AMPG harus dengan tegas meyakinkan kader dan semua lapisan masyarakat di Indonesia bahwa Pilkada merupakan agenda nasional yang sangat penting dan harus dapat berjalan dengan baik dan lancar. Pilkada adalah agenda penting karena merupakan cara paling tepat untuk menentukan kepala daerah dalam melanjutkan berbagai program pembangunan didaerah nantinya.

Ilham menambahkan, agar semua kader AMPG dapat secepatnya berkonsolidasi melalui Satgas Covid-19 Partai Golkar, dari tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/ Kota, Kecamatan, Kelurahan/ Desa sampai ke tingkat TPS maupun dengan instansi terkait lainnya.

Melalui momentum ini juga, mengemuka aspirasi AMPG Se-Indonesia agar AMPG secara nasional sampai ke daerah dilibatkan dalam Badan Saksi Nasional, dimana kader AMPG, yaitu Ketua Harian PP AMPG, Bung Syahmud menjadi nakhoda lembaga ini. Hal ini tentunya menjadi harapan PP AMPG agar seluruh DPD Partai Golkar dapat memperhatikan aspirasi ini nantinya, dan akan segera dikoordinasikan nantinya.

Sementara itu, Hamzah Nurlili melaporkan kesiapan PD AMPG Maluku juga mengamankan instruksi Ketua Umum DPP Partai Golkar ini, dimana menurutnya komitmen kader AMPG sebagai kader Partai Golkar yang memiliki hubungan tegak lurus dengan Ketua Umum Partai Golkar dan kebijakan umum Partai Golkar di Pilkada 2020, yakni kemenangan Partai Golkar sebesar 60%, harapnya.

Provinsi Maluku sendiri ada 4 Kabupaten yang akan menggelar Pilkada tahun ini, yaitu Kab SBT, Bursel, Kep Aru dan MBD, untuk saat ini kita sinergis dengan berbagai kebijakan Ketua DPD Partai Golkar Maluku dalam kerja – kerja di Tim Pemenangan, jelasnya.

“ Setelah selesai konsolidasi kepengurusan AMPG disemua tingkatan, kita juga akan menggalang potensi kekuatan angkatan muda partai golkar disemua tingkatan, untuk mengambil peran dalam kerja – kerja politik nantinya “, tutup Hamzah Nurlili, yang juga Ketua GMP Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan (FKPPI) Wilayah XXIII Maluku. (SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Jurnalisme Aktivis