Connect with us

Nusantara & Dunia

Pemkab SBB Terapkan Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan SKB CPNS 2020

SABUROmedia, Piru – Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Sabtu, (12/9/2020) bertempat di Gedung Hatu Telu kota Piru. Pelaksanaan SKB tersebut sesuai Surat Panitia seleksi CPNS Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) formasi 2019 Nomor : 801 / 1050, tentang jadwal dan lokasi SKB CPNS formasi 2019 18 Agustus 2020.

Sekda SBB MansurTuharea ketika membacakan Sambutan Bupati pada pembukaan SKB mengatakan, dalam rangka mewujudkan ASN yang bersih, Kompeten, melayani, maka setiap ANS wajib memiliki Kompetensi bidang yang sesuai dengan tuntutan jabatan, Sehingga, pelaksanaan seleksi CPNS Berbasis Computer Asistd Test Cat. Hal ini agar para peserta dan masyarakat dapat mengetahui secara cepat, akuntabel dan transparan.

“ Dengan demikian, diyakini sungguh pelaksanaan seleksi CPNS kali ini akan melahirkan ASN yang berkualitas dibidangnya dalam memenuhi standar minimal Kompetensi untuk bekerja di Institusi birokrasi,” kata Bupati SBB dalam sambutannya yang dibacakan Sekda.

Lanjutnya, sesuai ketentuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), pengadaan CPNS di kabupaten SBB tahun 2020 harus mengedepankan Prinsip Transparansi, bebas dari praktik KKN serta tidak dipungut biaya apapun.

” Karena itu, harus bebas dari Delik Korupsi ,Kolusi dan Nepotisme (KKN) . Oleh karena itu, masyarakat SBB tidak boleh mempercayai oknum-oknum tertentu, baik yang mengatasnamakan Pemerintah dan Pejabat Politik lokal tertentu maupun pihak lain yang menjanjikan kelulusan menjadi ASN “, Tegas Bupati.

Terkait jumlah kuota, Bupati berharap agar nantinya semua kuota yang diberikan pemerintah pusat kepada kabupaten SBB dapat terisi.

“ Semua tergantung hasil kerja peserta. Kita doakan, semoga para peserta seleksi SKB lulus sesuai formasi. Sebab, apabila jatah kuota yang diberikan kepada kita tidak terisi semuanya/tidak terpenuhi, maka kita yang rugi,” Harap orang Nomor 1 SBB ini.

Untuk diketahui, jumlah peserta yang mengikuti SKB CPNS tahun 2020 dikabupaten SBB sebanyak 191 orang yang tersebar pada 4 lokasi yang berbeda, masing-masing Gedung Hatu Telu kota piru sebanyak 137 peserta, di UPT BKN kota Ambon sebanyak 52 peserta, dikantor Regional IX BKN Jayapura 1 peserta dan 1 peserta lainnya di UPT BKN Kota kendari. Dan dari pantauan SABUROmedia.Com digedung Hatutelu kota piru, seluruh peserta menggunakan protokol kesehatan saat mengikuti SKB, mulai dari pakai masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk ruangan, pengukuran suhu badan dan jarak duduk 1,5 M. (SM/JP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Nusantara & Dunia