Connect with us

Jurnalisme Aktivis

Ansor Maluku & GMNI Ambon Gelar Refleksi Haul Bung Karno ke 50

SABUROmedia, Ambon – Memperingati Haul Bung Karno ke-50, GMNI Komisariat UKIM Ambon dan Komisariat Poltek Ambon bersama PW Ansor Maluku menggelar malam refleksi sekaligus pembacaan doa mengenang jasa Ir. Sukarno (Bung Karno) atas jasa beliau sebagai Presiden Pertama NKRI.

Malam refleksi dimulai sejak pukul 10.00 WIT, hadir pula memberikan wejangan Islam dan Kebangsaan yakni Kasatkorwil Banser Maluku, Sahabat Zuhri Wael;

“Ajaran Bung Karno sangat relevan dengan kondisi berbangsa dan bernegara kita akhir-akhir ini, harapan saya agar teman-teman dari GMNI dapat terus bersinergi menyebarluaskan gagasan Bung Karno tentang pentingnya menjaga keutuhan NKRI.” , Demikian Wael menutup paparan refleksinya.

Malam refleksi ditutup dengan pembacaan doa dari Ustad Herry Talaohu dalam Islam, dan berokutnya doa yang dibawa oleh salah satu aktivis GMNI Komisariat UKIM dalam Kristen.

Malam refleksi itu pula dibahas sejumlah wacana yang menguat di republik belakangan ini, selain membahas keterkaitan antara nilai cinta tanah air dan ditinjau dari sudut pandang teologi Islam juga sudut pandang Teologi Kristen.

Masyuri Maswatu selaku Sekretaris PW Gerakan Pemuda Ansor Maluku menambahkan; “Sekretariat PW Ansor Maluku siap berkolaborasi dengan berbagai elemen gerakan, baik Pemuda maupun Mahasiswa, untuk terus menumbuhkan semangat perdamaian dan mewujudkan nilai-nilai cinta tanah air dalam setiap ritme gerakan di Maluku. Meskipun acara ini terkesan mendadak mengingat situasi pandemi membagi konsentrasi kita, tapi kedepan insyaAllah Pascal Covid-19 kita akan membuat lebih besar “, Tegas Maswatu.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Jurnalisme Aktivis