Connect with us

Jurnalisme Aktivis

Pemimpin Baru HMI Cabang Fakfak

SABUROmedia, Fakfak– Terlaksananya Konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Fakfak ke XII melahirkan nahkoda baru. Pelaksanaan Konferensi Cabang semenjak tanggal 21 juni sampai 22 juni 2020 telah melahirkan pemimpin baru menggantikan Ketua Demisioner Rahman Patur.

Dari tiga kandidat yang mencalonkan diri sebagai  Ketua Umum  HMI Cabang Fakfak diantaranya adalah Moh. Isramit Day, Abdul Manaf Jamal Dan Ali Rumadaul masing-masing mendapatkan rekomendasi Dari komisariat asal.

Moh Isramit Day memperoleh rekomendasi dari komisariat Stie Ottow & Geissler Fakfak, Abdul Manaf Jamal memperoleh rekomendasi dari Komisariat Syariah dan Ali Rumadaul pun memperoleh rekomendasi dari Komisariat Stia Asy’syafi’iyah Fakfak.

Proses pemilihan berjalan dengan kemenangan di raih oleh Kandidat Komisariat Stie Ottow & Geissler Fakfak Moh. Isramit Day dengan selisih Suara 7 banding 3 dari total suara 10 delegasi suara penuh.

Konferensi HMI Cabang Fakfak terlaksana di Hotel Idrus (HI) dan berlangsung dengan aman sesui protokol kesehatan yang di terapkan mengikuti anjuran pemerintah Kabupaten Fakfak.

Formatur ketua terpilih Moh. Isramit Day saat di temui Saborunmedia.com menyampaikan rasa terimahkasinya atas kepercayaan yang diberikan untuk menahkodai HMI Cabang Fakfak.

“Alhamdulilah saya diberikan amanah untuk menahkodai HMI Cabang Fakfak Periode 2020-2021, yang menjadi keutamaan dari pengurus Kali ini yaitu implementasi 5 Insan Cita HMI menuju pada pencapaian  Misi Keumatan dan Kebangsaan. Insha Allah saya akan melakukan pembenahan mulai dari internal HMI yaitu penguatan Sumber daya kaders dengan bekal intens melakukan kajian-kajian,” tuturnya.

Disamping itu juga, Rahman Patur selaku ketua Demisioner menyampaikan bahwa tujuan HMI “Terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan islam, dan bertanggungjawab atas terwujudnya masyarakat adil, makmur yang diridhoi Allah SWT.” Kaders HMI harus berjalan dengan dasar Tujuan HMI, perjuangan tetap harus berjalan, dakwah syiar Islam harus terus dikumandangkan dan yang paling utama adalah menjaga keutuhan NKRI, HMI harus sebagai wadah pengembangan Bela negara, kaders yang paham arti berkebangsaan dan selalu digarda terdepan utk mempertahankan Keutuhan NKRI.

Pada kesempatan ini saya berterimakasih kepada seluruh pengurus cabang periode 2018-2019 yang mengorbankan waktu demi HMI cabang Fakfak, dan semua senior Hijau Hitam yang tidak pernah bosan mengawal ketika saya menjabat Ketua,”pungkasnya.(SM)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita lainnya dari Jurnalisme Aktivis