SABUROmedia, SBB — Dalam rangka meningkatkan nilai Keagamaan di Desa, Ibu-Ibu Majelis Ta’lim Nurul Iman Kasie Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar rutinitas baca Al-Qur’an tiap hari Senin dan Kamis.

 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap nilai-nilai Agama serta adat budaya di Desa yang jgmuga dijuluki sebagai Desa Adat, Senin (11/06/2024)

 

Mewakili Kepala Desa (Kades Kasie), Ismail Mawen pada Jurnalis media ini, mengatakan tentunya selaku Pemerintah Desa selalu mendukung kegiatan yang dilakukan Ibu-ibu Majelis Ta’lim ini.

 

” Kami tetap mendukung aktifitas keagamaan tersebut, yang paling penting bagi kami Pemerintahan adalah pengajian Majelis Ta’lim ini dilaksanakan setiap hari mulai dari  Senin hingga hari Kamis “.

 

Selain itu Ismail yang juga Sekretaris Desa (Sekdes) Kasie ini mengungkapkan, hal ini ukan saja dilakukan Ibu – ibu Majelis Ta’lim, namun kegiatan ini juga  diselenggarakan Taman Pengajian Qur’an (TPQ) Desa Kasie yang melakukan pengajian rutinitas setiap hari.

 

” Ada juga ade-ade taman pengajian (TPQ) Desa Kasie yang melaksanakan Pembelajaran  Pengajian Qur’an setiap hari setelah ibadah sholat Ashar, ” Pinta Sekdes Kasie Ismail Mawen

 

Masih pada Sekdes, Pemerintah Desa Kasie dan segenap Masyarakat dari dulunya itu selalu menjaga peradaban dari tahun 1885 hingga sekarang 2024.

 

” Kami Pemerintah Desa Kasue dan Masyarakat masih menjaga peradaban dari tahun 1885 sampai 2024 saat ini. Insya Allah akan kegiatan rutinitas ini akan berjalan terus sampai pada apa yang sudah kami impikan selama ini, ” Tutur Ismail pada wartawan media ini. (SM-GriezSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *