SABUROmedia, Ambon — Pelantikan Pengurus baru Korps HMI Wati (Kohati) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ambon Periode 2024 – 2025 mengusung tema “ Revitalisasi Gerakan Kohati Untuk Kemajuan Ummat dan Bangsa “, berlangsung pada Rabu (03/07/2024) di Ruang Aula Rektorat Kampus Unpatti.

 

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor IV Universitas Pattimura, yang juga Koordinator Presidium Majelis Wilayah Kahmi Provinsi Maluku, Dr Ruslan HS Tawari, Forhati, MD Kahmi Malteng, Komisioner Bawaslu Kepulauan Aru Novi Ohoiulun, HMI Komisariat dilingkungan Cabang Ambon dan Organisasi dilingkungan Unpatti sendiri.

 

Warek IV Unpatti, Dr Ruslan HS Tawari ke SM menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus yang baru dilantik, sambil menekankan pentingnya konsolidasi Organisasi khususnya sumber daya aktivis perempuan yang semakin menurun, juga agar dapat melaksanakan amanah dengan ikhlas dan tanggung jawab untuk membawa Organisasi ini ke arah yang lebih baik, sesuai makna yang terkandung dalam Mars Kohati, pesan yang akrab disapa Bang Olan, yang juga mantan Ketua Badko HMI Malpamalut ini.

 

Ayuniati Suriadi, Irmayani Rahayaan dan Asha N. Soumena masing – masing Ketua Umum, Sekretaris Umum dan Bendahara Umum Kohati HMI Cabang Ambon, berdasarkan SK HMI Cabang Ambon Nomor: 01/KPTS/A/1445 tertanggal 22 Juni 2024, yang bertepatan dengan 18 Dzulhijjah 1445H.

 

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Ketua Umum HMI Cabang Ambon Rifon Wally, dengan dihadiri oleh sejumlah tokoh dan perwakilan organisasi Perempuan OKP Cipayung Plus, termasuk Fungsionaris Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Kahmi (BPP Hipka) Ahmad Ilham Sipahutar., ST serta Undangan lainnya.

 

 

Sedangkan Naam Seknun, Koordinator Presidum Forhati Kota Ambon dalam sambutan dan sekaligus membuka Rapat Kerja Kohati HMI Cabang Ambon Periode 2024 – 2025 menitipkan semangat agar para Pengurus yang dilantik dapat maksimal dalam periode kepengurusannya kedepan.

 

Untuk itu, Forhati juga mengajak untuk terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai agenda kegiatan kedepan, dengan tujuan yang sama tentunya menuju pencapaian mission HMI, sesuai dengan semangat HMI yang terkenal dengan jargon “ Yakin Usaha Sampai” (YAKUSA).

 

Dengan demikian, Pelantikan pengurus baru Kohati HMI Cabang Ambon bukan hanya sebagai simbol pergantian kepemimpinan, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan sinergi dalam membangun Himpunan Mahasiswa Islam di Kota Ambon ke arah yang lebih baik kedepannya, tutupnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *