SABUROmedia SBT – Plt Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Timur Sidik Rumalowak pertegas PPPK Guru angkatan ke tiga tahun 2023  di lingkup seram bagian timur untuk dapat melahirkan inovasi-inovasi baru di tempat tugas, Kamis (30/05/2024).

 

” Dengan berbagai kehadiran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru pada saat ini dapat memberikan  potensi yang lebih baik “.

 

Kata Rumalowak, hal ini dilakukan sebagai unit teknis memanfaatkan semaksimal mungkin dengan ada termasuk himbauan-himbauan lain yang disampaikan untuk menjaga diri secara baik-baik untuk menguasai tugas dan fungsi mereka, ” ucap Rumalowak saat diwawancarai wartawan SM di Ruang kerjanya

 

Rumalowak yang juga Kepala Dinas Diskucapil ini mengatakan, program yang digagas itu setelah tahapan-tahapan yang dilakukan  PPPK Guru, baik fungsional guru kesehatan maupun organik lain yang telah dilakukan lewat BKD usai di launching dengan penyerahan SK resmi secara simbolis oleh Bupati SBT.

 

” itu mempertanda bahwa seluruh ASN PPPK ini sudah mendapatkan legitimasi berkaitan dengan keberadaan mereka sebagai ASN PPPK, ” terang Kadis Pendidikan SBT ini.

 

Selain itu, Rumalowak menambahkan dinas pendidikan akan berbagai informasi – informasi agar mereka tidak salah dalam penafsiran pertama berkaitan dengan tugas dan fungsi mereka sebagai seorang guru dan kesiapan mereka untuk menghadapi atau mengimplementasikan Program Merdeka Belajar.

 

Masih Rumalowak, kepada Wartawan SM mengatakan P3K yang dilepaskan di tempat tugasnya harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan ada hal lain yang dibutuhkan adalah setiap guru harus melahirkan inovasi-inovasi baru dengan berbagai kehadiran mereka pada saat ini.

 

” Jadi potensi mereka ini kami sebagai unit teknis memanfaatkan semaksimal mungkin dengan ada termasuk himbauan – himbauan lain yang kami sampaikan buat mereka bahwa, minimal menjaga diri mereka baik – baik menguasai tugas dan fungsi mereka dengan baik dan minimal juga mereka menghalalkan pendapatan mereka sehingga tidak seperti yang lain yang kita lihat. Yang saya ingin adalah penyamaan resepsi, ” ucapnya

 

Rumalowak juga menambah persoalan HPL harus dilakukan agar tidak ada yang mengurus administrasi harus  berbulan – bulan di Bula.

 

” Tinggal menanti  gaji, mereka masih ada di sini sementara kita butuhkan ini cepat mereka bergerak di lapangan, ” Harapanya. (SM-GriezSBT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *