SABUROmedia, Ambon — Penjabat Walikota Ambon Dominggus N. Kaya Menghadiri Kegiatan Sialturahim Dan Pelepasan Jamaah Haji Kota Ambon.

 

Disampaikannya Pada Kegiatan Di Maksud, Pada Gedung Ashari Al-Fatah Kota Ambon Jln. Sultan Babula Kel. Honipopu Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Selasa (28/05/2024) Jam 10.00 Wit.

 

Dalam Sambutannya Kaya Sampaikan setiap umat Islam tentunya mendambakan untuk dapat menunaikan ibadah yang mulia ini, karena selain merupakan sebuah kewajiban bagi mereka yang berkecukupan juga merupakan kehormatan bagi diri dan keluarga sehingga 322 jamaah calon haji akan diberangkatkan mewakili Kota Ambon.

 

” Ini merupakan warga kota yang istimewa karena mendapat berkah dan kesempatan yang patut disyukuri secara bersama apalagi di awal tugas saya sebagai pejabat Walikota Ambon saya berkesempatan untuk bersilaturahmi dan sekaligus melepaskan kloter jamaah haji Kota Ambon yang akan diberangkatkan menunaikan ibadah haji di tanah suci Mekkah dan madunya Saudi Arabia tahun 2024, “ Ujar Kaya

 

Kita semua Bersyukur Atas dukungan dan kerjasama Pemerintah Provinsi Maluku dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku dalam peningkatan kualitas pelayanan haji maka mulai musim haji tahun 2024 ini Asrama Haji Waiheru secara resmi ditetapkan dan difungsikan sebagai proses embarkasi dan dembarkasi Haji Antara Provinsi Maluku.

 

Selaku Pejabat Walikota Ambon saya mengajak untuk semua Jemaah Calon Haji Kota Ambon agar senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, memperhatikan pola hidup bersih dan sehat secara disiplin makan dan minum yang teratur serta istirahat yang cukup agar setiap rangkaian ibadah dapat diikuti dan dijalankan dengan baik dan senantiasa dalam kondisi sehat wal afiat.

 

 

Saya berharap agar Bapak/ Ibu jemaah dapat menjaga diri meningkatkan kesabaran dan rasa syukur dan perbanyak beribadah jamaah calon haji Kota Ambon juga perlu menjadi panutan dan teladan yang baik nanti di sana diantara sesama jemaat dengan senantiasa mengutamakan semangat ukhuwah islamiyah, mempererat tari persaudaraan, dengan disiplin dan patuh terhadap aturan dan bimbingan para petugas dan pendamping haji baik saat masih di Indonesia maupun di tanah suci nantinya, Tutur Kaya

 

Ibadah Haji ini merupakan tugas nasional yang menjadi tanggung jawab Pemerintah secara berjenjang hingga ke tingkat daerah maka Pemerintah Kota Ambon turut memiliki tanggung jawab bersama untuk memastikan penyelenggaraan ibadah haji di Kota Ambon dapat terlaksana dengan secara baik.

 

Olehnya dalam rangkaian fasilitasi penyelenggaraan ibadah haji di Kota Ambon tahun 2024 ini Pemerintah Kota Ambon melalui koordinasi Kementerian Agama Kota Ambon turut berpartisipasi memberikan berbagai dukungan sebagaimana tadi itu jelaskan.

 

Banyak oleh para Kantor Agama antara lain pelayanan dan pemeriksaan kesehatan pelaksanaan manasik haji fasilitasi pemberangkatan dan pengulangan cuma pendampingan pada proses embarkasi dan debarkasi serta memberikan tambahan bantuan uang saku pada masing-masing jemaah sebesar 1 juta per orang yang akan kita serahkan hari ini.

 

Pemerintah Kota Ambon juga mempersiapkan dan memfasilitasi dua orang tenaga pendamping haji yang sebagaimana sudah diperkenalkan akan siap menjadi pendamping bersama dengan yang lain untuk melayani Bapak Ibu jema’ah Calon Haji Kota Ambon langsung ke tanah suci hingga kembali ke tanah air. Dari mereka mendampingi full dukungan Pemerintah Kota Ambon tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas ibadah haji di Kota Ambon, Tutup Kaya

 

Hadir Pula Pada Kegiatan Dimaksud, Pj. Walikota Ambon,  Ketua DPRD Kota Ambon, Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ambon, seluruh pimpinan OPD,  Imam Besar Masjid Raya Al Fatah,  Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Ambon, Pimpinan Bank Syariah di Kota Ambon, ketua MUI Kota Ambon, beserta pimpinan Lembaga dan Organisasi Keagamaan yang ada di Kota Ambon. (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *