SABUROmedia, SBB — Staf Ahli Gubernur Maluku Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Fibra Breemer menghadiri dan menyaksikan Rapat Paripurna dalam rangka Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pidato Perdana Penjabat Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Dr Achmad Jais Ely., ST., M.Si  di ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten SBB, Senin (27/05/2024).

 

Turut hadir dalam rapat paripurna, yakni, Penjabat Bupati beserta Forkopimda Kab. SBB, Brigjen TNI. Andi Chandra As’aduddin, para Pimpinan dan Anggota DPRD Kab. SBB, Pimpinan OPD Lingkup Provinsi Maluku dan Kab. SBB, Pimpinan instansi Vertikal, TNI/ Polri, BUMN/ BUMD, Perbankan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda.

 

Penjabat Gubernur Maluku, Ir. Sadali Ie., M,Si., IPU dalam sambutannya yang disampaikan Sahli Gubernur, Fibra Breemer mengatakan, tugas Penjabat Bupati, sebagaimana diamanatkan dalam Keputusan Menteri Dalam Negeri, tentang pengangkatan Penjabat Bupati, cukup luas dan komprehensif. Hampir seluruh kewenangan Kepala Daerah menjadi wilayah kewenangan Penjabat Bupati, dan akan di evaluasi oleh Pemerintahan diatasnya.

“ Oleh sebab itu, Saya berharap kepada yang terhormat Bapak/ Ibu Wakil Rakyat Kabupaten SBB untuk mendukung penuh tugas Penjabat Bupati, dengan arif dan bijaksana, sambil tetap menjalankan fungsi legislasi, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan secara baik. Dan Saya ingin pastikan bahwa, agenda rapat paripurna DPRD ini, akan menandai dimulainya kerjasama kemitraan, yang harmonis antara eksekutif dan legislative,” harapnya.

Ia juga menyebutkan, tugas prioritas Penjabat Bupati sebagaimana disebutkan dalam keputusan Menteri Dalam Negeri adalah memfasilitasi dan mensukseskan agenda nasional Pilkada serentak 27 November 2024, antara lain dengan memastikan ketersediaan alokasi dana sesuai NPHD yang disepakati, serta menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemda masing – masing.

“ Terkait hal ini, Saya memerintahkan saudara (Pj Bupati SBB) untuk melaksanakan seluruh penugasan ini dengan sungguh – sungguh, berkomitmen, transparan dan akuntabel,” tegasnya.

Pj. Gubernur Sadali kembali menegaskan, bahwa jabatan yang diemban saat ini adalah kepercayaan dari negara, tetapi lebih dari pada itu, jabatan sesungguhnya adalah amanah yang dipercayakan Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa kepada umat-Nya.

“ Laksanakan-lah amanah itu dengan kesungguhan hati. akhirnya kepada Penjabat Bupati SBB, Saya menyampaikan ucapan selamat bertugas dan berkarya, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten SBB, “ pinta Sadali, yang juga Ketua DMI Provinsi Maluku ini.

Dan ucapan terima kasih serta penghargaan kepada saudara Brigjen TNI Andi Chandra As’aduddin yang telah mengakhiri masa jabatannya, semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa melimpahi saudara dengan rahmat dan ridho-nya,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Penjabat Gubernur Maluku juga mengucapkan apresiasi kepada pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten SBB.

 

“ Terimalah salam hormat kami, dan teruslah berkarya bagi masyarakat Saka Mese Nusa,” tandasnya (SM-BAPSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *