SABUROmedia, Ambon — Artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW akan dipamerkan dalam Festival Al-Mulk, yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon.

 

Pameran Artefak Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan pada 13 – 24 Mei 2024 diselenggarakan oleh LDNU Kota Ambon dan Ponpes Kuttab Zeib Musthafa.

 

Penjabat Gubernur Maluku Sadali Ie, saat menerima panitia penyelenggara pameran di kediaman pribadinya di Kebun Cengkeh, Minggu (12/05/2024), menyambut gembira pelaksanaan pameran artefak peninggalan Rasulullah SAW di Kota Ambon.

 

“ Atas nama masyarakat Maluku dan Pemerintah Provinsi Maluku, kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada panitia, yang mana atas izin Allah SWT, memilih Maluku sebagai tempat pelaksanaan pameran artefak Rasulullah SAW dan para sahabat Rasulullah,”ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan agenda yang sangat luar biasa.

 

“ Seperti yang disampaikan oleh Ustad Ishak Al-Mahmudi, ini bukan suatu yang kebetulan, beliau yakin betul Kota Ambon dipilih oleh Rasul untuk disinggahi, ” ungkapnya.

 

Ia menyampaikan dengan dihadirkannya pameran artefak peninggalan Rasulullah itu, selain untuk menambah khazanah ilmu pengetahuan juga meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

 

“ Untuk itu, kami mengajak masyarakat Maluku untuk meluangkan waktu mengunjungi tempat pameran dalam rangka menambah khazanah pengetahuan terkait dengan benda-benda peninggalan Rasulullah SAW dan para sahabat. Semoga kegiatan ini berjalan aman dan lancar dan membawa keberkahan bagi masyarakat Maluku,” imbaunya.

 

Pada kesempatan itu, Pj. Gubernur Maluku Sadali Ie juga dibuat terharu hingga meneteskan air mata tatkala rumah pribadinya menjadi tempat menginap artefak Rasulullah SAW.

 

Selain Ambon dipilih sebagai lokasi dimana benda peningglan Rasulullah SAW dipamerkan, rumah pribadinya sudah lebih dulu ditempatkan benda peninggalan suci tersebut.

 

“ Saya secara pribadi sangat berterimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-ringginya kepada panitia. Ini perdana dan sangat bersejarah bagi saya dan keluarga, dimana benda-benda peninggalan orang-orang yang dipilih Allah SWT hari ini nginap di rumah pribadi saya. Saya tak pernah terpikirkan sampai disitu,” ucapnya. (SM-BAPSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *