SABUROmedia, Ambon — Saburo, Pejabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena Membuka Kegiatan Sport Kids Anak Usia Dini Yang Di Selenggarakan Oleh Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Ambon, Jumat ( 19/04/2024)

 

Dalam sambutannya, Pj. Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan bahwa ada tanggung jawab besar kita untuk menghasilkan generasi muda Kota Ambon yang berkualitas, untuk mendukung generasi emas Indonesia di tahun 2045.

 

Oleh karena itu sejak usia dini kita bertanggung jawab untuk mendidik, mengembangkan dan mengasuh anak-anak kita supaya mereka menjadi anak-anak yang kuat, cerdas, tangguh, pintar sehingga di masa depan nanti mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa dan generasi penerus kota ini, Ujar Bodewin

 

Secara bersama kita berkomitmen hari ini untuk memberikan ruang yang cukup bagi anak-anak disertai dengan pola asu yang baik, mendidik yang baik, supaya mereka bertumbuh berkembang menjadi anak-anak yang sehat, kuat dan cerdas.

 

Pertandingan-pertandingan yang dilakukan nanti adalah untuk merangsang anak-anak kita untuk terus bertumbuh, Tutur Bodewin

 

Saya selalu mengingatkan di setiap event-event seperti ini orang tua juri wasit itu sangat bertanggung jawab untuk perkembangan anak-anak kita, karena itu pertandingan dan perlombaan yang nanti dilakukan yang pertama orang tua tidak boleh ikut campur.

 

Lanjutnya Karena saya tidak ingin dengar nanti ada laporan bahwa Gebyar taman kanak-kanak ada kaco karena orang tua baku pukul.

 

Mudah-mudahan nanti kedepan anak-anak ini kita berikan ruang yang cukup untuk tunjukkan kreativitas mereka bakat dan talenta yang mereka miliki, Pungkas Bodewin

 

Menjadi Informasi Kegiatan di awali dengan kontingen oleh anak-anak dari Kecamatan Nusaniwe, Teluk Ambon, Kecamatan Sirimau, Teluk Ambon Baguala, dan Kecamatan Leitimur Selatan.

 

Dalam Kesempatan Yang Lain Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Ambon Ferdinan Tasso Katakan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka bagaimana kita mempersiapkan anak-anak kita dalam tumbuh kembang, Dengan Cara  bagaimana juga kita mencegah terjadinya obesitas, menurunkan angka diabetes maupun hipertensi serta bagaimana melati anak-anak kita dalam pengembangan sosial, Ujar Tasso

 

kompetensi Ini Akan Dilaksanakan Selama 2 Hari dengan melibatkan 1.100 peserta yang terbagi menjadi kelompok beregu maupun kelompok perorangan.

 

Untuk Kategori Kelompok beregu Terdiri  Dari lomba t gawang mini Dengan Jumlah Tim sebanyak 40 regu, Lomba Estafet Dengan Jumlah Tim 40 Regu, tendangan Finalti atau Finalti Kids di ikuti oleh 500 orang, Lomba perorang Dengan mata lombah lari cepat yang diikuti oleh 200 peserta, Pungkas Tasso

 

turut dihadiri oleh Rektor Universitas Pattimura dan Wakil Rektor, TP-PKK Kota Ambon Yang juga merupakan Bunda Paud Kota Ambon Lisa Wattimena, Rektor Bidang Akademik, Ketua Dies Natalis Ke-61, dan Pimpinan OPD di Lingkup Pemerintah Kota Ambon. (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *