SABUROmedia, Ambon – Gubernur Maluku Murad Ismail, meresmikan penerbangan perdana TransNusa rute Ambon – Manado – Sorong di Bandara Internasional Pattimura Ambon gate 1 dan 2, pada Jumat (05/04/2024).

 

Hadir pada acara peresmian, Forkopimda Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku, Aviation Group CEO of Trans Nusa beserta jajaran, Wakil Direktur PT. Lintas Megantara, Penjabat Walikota Ambon, Ketua TGPP Provinsi Maluku, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Pattimura Ambon, serta stakeholder terkait.

 

Sementara itu, Grouolp Chief Executive Officer TransNusa, Datuk Bernard Francis dimana sebelumnya ditemui Gubernur Maluku mengatakan, hadirnya TransNusa bertujuan membawa pengalaman perjalanan yang lebih baik dan terjangkau kepada para penumpang di seluruh Indonesia.

 

Semua rute baru ke Indonesia Timur akan tersedia dengan harga mulai dari Rp. 999 ribu untuk sekali jalan, memberikan kesempatan bagi lebih banyak untuk mengeksplorasi keindahan alam dan budaya yang ditawarkan oleh Indonesia Timur.

 

Dia merinci rute yang baru dioperasikan TransNusa antara lain ; Pertama, Ambon- Manado, mulai tanggal 5 April 2024, TransNusa akan melayani rute ini setiap hari.

Kedua, Ambon -Sorong dan Sorong- Timika, mulai tanggal 18 April 2024, TransNusa akan melayani rute ini setiap hari.

Ketiga, Manado- Denpasar, pada 2 April 2024 mulai beroperasi. Namun, dalam 3 kali dslam seminggu dioperasikan.

Keempat, Manado-Sorong, mulai tanggal 5 April 2024, TransNusa akan melayani rute ini setiap hari.

 

Seperti diketaui, dalam penerbangan perdana tersebut Trans Nusa menggunakan Pesawat Comac ARJ 21 yang didatangkan pada Desember 2022 dan Juni 2023 atau setahun yang lalu brand new dari Comac Shanghai China.

 

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, menyambut gembira sekaligus memberikan apresiasi atas pembukaan rute oleh PT. Trans Nusa Aviation Mandiri, dengan rute Ambon-Manado-Sorong, sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah, dalam mendorong peningkatan perekonomian dan pengembangan destinasi wisata di wilayah Indonesia Timur khususnya di Bumi Raja-Raja Provinsi Maluku.

 

“Diharapkan dengan kehadiran maskapai penerbangan ini, akan semakin memperbanyak pilihan masyarakat pengguna angkutan udara, untuk memilih penerbangan yang terbaik serta mampu memberikan rasa nyaman dan aman dalam melakukan perjalanan,” tandas Gubernur.

 

Ditempat terpisah, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (DPD ASITA Maluku), Ahmad Ilham Sipahutar menyambut baik kehadiran Maskapai TransNusa di Kota Ambon.

 

” Kehadiran TransNusa akan dapat meningkatkan konektifitas Pariwisata Daerah, khususnya Ambon, Manado dan Papua serta mendapat animo yang besar dari Masyarakat sebagai pilihan untuk bepergian, agar harga Tiket bisa semakin kompetitif kedepan, ” Harap Ilham, Ketua ASITA Maluku, yang juga Anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Maluku ini.

 

Usai menyampaikan sambutannya, Gubernur beserta rombongan kemudian memberikan pengalungan kain tenun khas Maluku kepada Aviation Group CEO of Trans Nusa, sebagai simbol sambutan selamat datang kepada tamu di Bumi Raja-Raja.

 

Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ke maskapai, yang diawali dengan pemotongan pita di depan Gate untuk Penerbangan Trans Nusa di Kota Ambon. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *