SABUROmedia, Ambon — Asisten Administrasi Umum Sekda Maluku Pieterson Rangkoratat menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia – Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dokter Cipto Mangunkusumo bersama dengan Rumah Sakit Siloam Ambon dan Rumah Sakit Umum Pusat Dokter Johanes Leimena Ambon, yang bertempat di Hotel Santika Premiere Ambon pada Kamis (19/10/23).

 

Hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon, Sekretaris Dinas Kesehatan Provinsi Maluku, Kepala BPJS Kota Ambon, Dekan Fakultas Kedokteran UI dan jajaran Plt Direktur Utama RSUPN Cipto Mangunkusumo beserta jajaran, Manager Direktur Siloam Hospital Group, Direktur Siloam Hospital Ambon, dan Pejabat Pengawas Rumah Sakit serta Direktur Utama RSUP Dr. J. Leimena.

 

Penandatanganan Perjanjian Kerjasama RSUP Leimena, Siloam Ambon dan RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo.

 

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, dr. Ari Fahrial Syam, dalam konferensi persnya mengatakan, dengan dilakukannya Penandatanganan ini maka FK UI, yang turut menyediakan sumber daya manusia untuk bangsa dan negara ini, juga mendorong agar pelayanan kesehatan bisa meningkat di Provinsi Maluku kedepannya.

 

” Kami bercita-cita di Kota Ambon ada transplantasi ginjal, keberadaan kita di sini juga untuk membina Fakultas Kedokteran Unpatti, agar mereka juga bisa menjadi Pusat Pendidikan Spesial yang bisa mengatasi permasalahan kekurangan Dokter Spesialis agar memberikan pelayanan kesehatan terbaik di Maluku, ” Tuturnya

 

Kegiatan kerja sama ini, dimana sementara itu Plt. Direktur RSCM Dr. Sumariyono menjelaskan di dalam kegiatan kerjasama ini ada dua hal yang dibahas yakni terkait kapasitas pendidikan dan kualitas layanan, dimana pemenuhan kebutuhan Dokter Spesialis menjadi sangat penting.

 

” Kerjasama ini semoga bisa menambah kapasitas untuk meningkatan volume jumlah dari Dokter Spesialis khususnya urologi dan dari RSCM sangat menyambut baik kerjasama ini untuk peningkatan volume dan pelayanan kesehatan di Maluku khususnya Kota Ambon.” Jelasnya.

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon drg. Wendy Pelupessy dalam keterangannya juga mengapresiasi penandatanganan kerjasama yang di lakukan ini, sehingga masyarakat di Maluku bisa terlayani dengan baik untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

 

Di tempat yang sama juga rangkoratat atas nama Pemerintah Provinsi Maluku menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terlaksananya penandatangan kerjasama ini, karena implementasinya kedepan akan sangat dirasakan oleh masyarakat yang ada di Maluku.

 

” Pemerintah Provinsi akan terus melakukan langkah-langkah dalam penetapan kebijakan untuk mendukung tindak lanjut dari penandatanganan kerjasama saat ini,” Tegasnya (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *