SABUROmedia, Ambon — Sarini Negeri Kilang Resmi Di Lantik Oleh Pejabat Walikota Ambon Bodewin Watimena bertempat di Aula Balai Kota Ambon, Jalan Sultan Hairun Ambon, Senin (2/10/2023)

Dalam Kegiatan Tersebut Juga Hadir Para Pimpinan OPD Selingkup Kota Ambon, Pendeta, Ustad Dan Raja Kilang.

 

Dalam Kesempatan Yang Sama Juga Terjadi Pergantiaan Antar Waktu Saniri Negeri Latuhalat, Negeri Urimeseng, Anggota BPD Desa Negeri Lama, Serta Desa Poka.

 

Dalam Sambutannya Bodewin Watimena Mengatakan Penyelenggaraan Pemerintahan Di Negara Kesatuan Republik Indonesia Yang Di Lakukan Pada Setiap Daerah Mengamaatkan Bahwa Kita Dalam Rangka Mensejahterahkan Masyarakat Oleh Karena Itu Kepada kita Di Berikan Serangkaian Kewenangan -Kewenangan Yang Dapat Kita Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Dimaksud.

 

Kewenangan -Kewenangan Itu Di Bagi Habis Dari Tingkat Pusat Sampai Tingkatkan Yang Paling Bawah Desa Dan Negeri, Dengan Pembagian Kewenangan-Kewenangan Itu Maka Kesejateraan Masyarakat Dapat Tersentuh.

 

Di Kota Ambon Kita Memiliki Negeri-Negeri Adat Kepala Pemerintahannya Di Sebut Raja Karena Dia Memangku Kewenangan Adat.

 

 

Lanjutnya Biasanya Setelah Di Lantik Para Pimpinan Negeri Ini Seolah-Olah Tidak Ada Lagi Yang Lebih Tinggi Dari Mereka, Pada Hal Mereka Di Utus Untuk Menjadi Bagian Dari Melagani Masyarakat Pesannya.

 

Dalam Kesempatan Yang Sama Raja Kilang Mengatakan Pelantikan Saniri Ini Merupakan Perintah Aturan Dimana Setelah Masa Baktinya 6 Tahun Saniri Negeri Harus Di Ganti, Sesuai Aturan PERDA Sebelum Selesai Masa Jabatannya Sudah Ada Proses Di Tingkat SOA Yang Sudah Di Lakukan Di Bulan Mei Sehingga Saniri-Saniri Yang Baru Di Lantik Pejabat Walikota Merupakan Saniri-Saniri Baru Dan Kita Siap Berkolaborasi Demi Kesejahteraan Masyarakat Kilang. (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *