SABUROmedia, Ambon — Bertempat di Manise Hotel, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ambon Melaksanakan Kegiatan Workshop Peringatan Dini Banjir, Banjir Bandang, Rabu (20/09/2023)

 

Kegiatan tersebut dibuka Oleh Asisten II Bidang Perekonomian, Fahmy Sallatalohy. Kegiatan tersebut dihadiri Oleh Perwakilan BPBD Provinsi Maluku, Perwakilan TNI/ Polri, Serta beberapa Instansi terkait yang berkaitan dengan Penanggulangan Bencana Kota Ambon.

Dalam Sambutan Walikota Ambon, Yang dibacakan Oleh Asisten II Fahmy Salatalohy, Mengatakan Bahwa Kota Ambon Merupakan Kota yang di Deteksi Masuk Dalam kategori Kota Rawan Bencana, Hal Ini Karena Setiap Tahunnya di Kota Ambon Curah Hujan Yang Ekstrim.

 

Penyebab Kota Ambon Ada Dalam Kota Rawan Banjir antara Lain Kurangnya Kesadaran Masyarakat Yang Tidak Membuang Sampah Pada Tempatnya. Contohnya Masih Sangat Banyak Masyarakat Yang Membuang Sampah Pada Sungai, Laut, Area – Area Pemukiman. Di Hal-Hal Kecil Yang Berdampak Besar Bagi Dampak Banjir Bagi Kota Ambon, Pungkasnya (SM-MSA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *