SABUROmedia, SBB — Dalam memeriahkan suasana  Perayaan Idul Adha 1444H/ 2023M, di Kota Piru, Panitia Hari Raya Kurban Masjid Al Muhajirin – Piru menggelar berbagai lomba, yang dilaksanakan  di lapangan Mushala Dusun  Waimeteng Pante Desa Piru Kecamatan Seram Barat Kab Seram Bagian Barat, pada Minggu (2/7/2023).

 

Pada tiga Lomba yang digelar  pada hari pertama adalah, masing – masing mencabut  koin  dengan mulut, dan balap karung dan memindahkan tepung diatas kepala, dalam lomba tersebut melibatkan Anak – anak, Remaja dan Pemuda  baik Putra maupun  Putri, sementara direncanakan esok akan digelar pertandingan gawang mini yang melibatkan kaum Ibu.

 

 

Saat pertandingan mencabut uang koin dengan mulut, balap karung dan memindahkan tepung diatas kepala, pada Minggu,( 2/7/2023),  pertandingan berlangsung seru,  karena banyaknya para penonton yang ikut menonton  berbagai lomba itu,  karena selain orang tua Peserta, kakak dan adik Peserta lomba,  Masyarakat di Dusun Waimeteng  juga datang dan turut menonton lomba – lomba tersebut.

 

Kegiatan dimulai dengan  lomba mencabut uang koin dengan mulut,  dari babak penyisihan dan  Ffnal yang melibatkan Anak – anak Putra, kemudian dilanjutkan dengan balap karung dari penyisihan dan final yang melibatkan Remaja Putra dan Pemuda selanjutnya dilanjutkan dengan memindahkan tepung diatas kepala yang melibatkan Remaja  Putri  dan Pemudi.

 

Menurut Koordinator Panitia Perayaan Hari Raya Kurban Masjid Al Muhajirin – Piru direncanakan esok, Senin (3/7/2023) digelar lomba gawang mini yang melibatkan Pemudi dan Kaum  Ibu.

 

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Seram Bagian Barat, Asril., S.Sos., M.Si menyambut baik kegiatan ini, menurutnya, ” Hal ini akan menjadi ajang silaturahim antar jama’ah, Pengurus dan Pemuda Remaja Masjid dengan masyarakat sekitar melalui momentum Idul Adha 1444H, dimana sebelumnya sibuk dengan berbagai aktifitas bahkan keluar kampung bekerja, ” tutupnya. (SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *