SABUROmedia, SBB — Ajang balap sepeda perdana  di Kota Piru yang bertajuk Bycicle Racing AM GPM  Cabang Gihon Championship Tahun 2023, diselenggarakan oleh Angkatan Muda GPM Cabang Gihon,  di Kota Piru berakhir pada Sabtu Malam, (17/6/2023), dengan menampilkan klub balap sepeda,  Remaja Bhayangkara Club, RBC (Masohi) tampil sebagai juara Umum.

 

Di penghujung acara penyerahan bonus dan hadiah kepada para juara setiap kategori, Manajer  Club RBC Masohi, Feliks Hukom ketika diwawancarai awak media SM,  menyatakan,  berterima kasih kepada Panitia Bycicle Racing AM – GPM Cabang Gihon Championship Tahun 2023, yang telah menggelar ajang balap sepeda ini, tetapi Panitia harus lebih jeli untuk menseleksi peserta kelompok umur karena banyak Peserta  yang umurnya telah melebihi ambang batas yang ditentukan.

 

Hukom  mengungkapkan,  untuk pengembangan olahraga di Kabupaten SBB terkhusus di kota Piru harus ditingkatkan lagi, pasalnya di Kabupaten Maluku Tengah sudah sering digelar ajang balap sepeda sementara untuk kota Piru ini baru menjadi event Perdana.

 

Bahkan Manajer RBC ini  menyarankan,  supaya event Balap Sepeda  Bycicle Racing AM GPM Cabang Gihon Championship 2023 harus menjadi agenda Tahunan,

 

Terkait stategi timnya untuk memenangkan even ini Hukom menandaskan,  tidak ada resep dan startegi khusus dari Tim RBC Maluku Tengah untuk menjuarai event ini, tetapi yang pasti pada setiap hari pada pembalap dari RBC Masohi selalu melakukan latihan untuk mendukung performa Mereka pada setiap  kejuaraan.

 

Di akhir wawancara Hukom mengakui,  para Pebalap pada event yang bertajuk  Bycicle Racing AM GPM Cabang Gihon Championship 2023   semua lawannya kuat  dan kompetitif, hanya kalau untuk menjadi juara tergantung persiapan masing – masing  pembalap.

 

 

Hasil lomba pada Kelas  Beginner dan Middle :

Hasil Lomba pada Kelas   Middle ( 13-15 Tahun)

Juara I    :    Kuda Hitam(193)      RBC Masohi,

Juara II   :    Jo Imanuel  (003)     Tim Bangker

Juara III   :   Kadal Darat (831)    Tim  Ansteing

Juara IV  :   Enols (023)                 Tim  Squarts

 

Untuk Kelas Beginner ( 9-12 Tahun )

Juara I     :  Gigs                              Tim Amahusu

Juara II    :  Para – Para                Tim Ansteing

Juara III.  : Gam- Gam Piara       Tim Amahusu

Juara IV.  : Rugas                           Tim Slot

 

Sementara Ketua Panitia, Rudi Patty mengucapkan terima kasih kepada teman – teman Panitia yang telah bekerja keras untuk mensukseskan kegiatan  selama 2 hari ini, selain itu juga Ia mengakui sebagai manusia, dirinya bersama teman – teman  masih ada keterbatasan dan kelemahan atas penyelenggaraan event ini  karena itu pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap kekurangan dari penyelenggaraan.

 

Terkait rencana untuk menjadikan event ini sebagai agenda Tahunan, Patty mengungkapkan, pihaknya berencana untuk menjadikan ajang ini sebagai sebagai agenda tahunan tergantung keputusan nanti apakah mau diselenggarakan 1 Tahun sekali, ataukah 2 Tahun sekali ataukah 2 Kali dalam setahun, tetapi yang jelas event ini diharapkan dapat menggerakan ekonomi di Kabupaten SBB

 

” Karena dengan kehadiran orang – orang dari luar Kabupaten SBB  juga tentu dapat menggerakan ekonomi lewat belanja – belanja di kaki lima maupun pertokoan, jadi ekonomi juga akan bergerak naik  dengan sendirinya, ” urainya.

 

Menurut Patty,  jumlah peserta  pada lomba balap sepeda ini mencapai 180 Peserta,  yang berasal dari Ambon, Masohi, Kairatu dan Piru. Untuk itu Dia berharap pada penyelenggaraan di tahun- tahun mendatang,  jumlah Peserta dapat terus bertambah dan juga kecamatan lainnya di SBB juga turut berpartisipasi (SM-NKSBB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *