SABUROmedia, SBB – TK Al-Hidayah Hernanda Tomi –Tomi melaksanakan Pelepasan Siswa – Siswi di Balai Desa Persiapan Tomi -Tomi Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat, Sabtu (17/06/2023).

Pada acara itu, ada 26 murid TK Al-Hidayah yang mengikuti yang dilepas sebagai angkatan pertama.

Acara ini juga turut dihadiri oleh 2 Anggota DPRD Provinsi Maluku, yaitu M. Hatta Hehanusa., SE dan F. Alimudin Kolatlena, serta 1 Anggota DPRD Kab. Seram Bagian Barat Yudin Hitimala.

 

F. Alimudin Kolatlena, Komisi I DPRD Provinsi Maluku sangat mengapresiasi kegiatan ini, juga sumbangsih para Pengurus Lembaga Sekolah TK ini, dan akan mendukung beberapa program pengembangannya kedepan.

Selain itu, dalam sambutannya, Alimudin juga menyatakan akan memberikan dukungan anggaran untuk Pembangunan RKB TK Al-Hidayah Hernanda lewat anggaran perubahan nantinya, janji mantan Presma BEM IAIN Ambon ini.

Untuk itu, dia mengajak seluruh masyarakat Desa Persiapan Tomi-Tomi agar sama-sama mendukung dan bertanggung jawab atas kemajuan Lembaga Pendidikan yang ada di Desa Persiapan Tomi – Tomi ini, ujar Caleg DPR RI Dapil Maluku pada Pemilu 2024 ini.

 

Hal yang sama disampaikan Yudin Hitimala, Aleg DPRD Kab Seram Bagian Barat ini dalam sambutannya, dimana dia berjanji akan mendorong Dinas Pendidikan, Dinas P3A2KB maupun Dinsos Kab. Seram Bagian Barat agar bisa bermitra kerja dengan TK Al-Hidayah ini agar menjadi sekolah percontohan di Kab. Seram Bagian Barat.

“ Saya akan memperjuangkan bantuan atribut maupun alat bantu pembelajaran untuk TK Al-Hidayah di Desa Persiapan Tomi – Tomi ini nantinya, sebagai bentuk dukungan kita semua bagi dunia pendidikan, “ ujarnya.

 

Sedangkan M. Hatta Hehanusa., SE Aleg DPRD Provinsi Maluku dari Partai Gerindra ini, berkesempatan memberikan bantuan 50 pasang Seragam kepada Pengurus TK Al-Hidayah Hernanda Tomi – Tomi kali ini.

 

Sementara itu, Kepala Sekolah TK TK Al-Hidayah Hernanda Tomi –Tomi, Andi Waly., S.Pd mengajak Seluruh Masyarakat Desa Persiapan Tomi-Tomi agar bersama-sama dalam mensukseskan program-program Pendidikan Anak Usia dini Ke Depan.

“ Sekolah ini kita launching sejak tanggal 6 Agustus 2022 yang lalu, dengan didukung 6 Orang Tenaga Pendidik, untuk itu Saya berpesan kepada Teman -Teman Pengurus Lembaga TK TK Al-Hidayah Hernanda Tomi –Tomi agar tetap semangat, sabar dan ikhlas dalam mendidik serta membimbing  para peserta didik dengan baik, kita berharap akan terus berkembang kedepannya ” pesannya Andi, yang juga Fungsionaris DPW BKPRMI Provinsi Maluku ini.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para Orang Tua Murid, Guru – Guru, Pemdes Tomi – Tomi, Pemkab SBB, Aleg DPRD Provinsi maupun Kab SBB serta yang telah ikut membantu hingga kelanjutan proses belajar mengajar di Sekolah ini bisa berjalan, semoga Allah SWT membalas dengan berbagai kebaikan, tutup Wasekum PGMI Maluku ini (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *