SABUROmedia, Bursel – Bupati Hj. Safitri Malik Soulisa telah melantik dan pengambilan sumpah kepada sebanyak 45 Penjabat Kepala Desa (Kades) Se-4 Kecamatan di Kabupaten Buru Selatan, berlangsung di Gedung Serba Guna Namrole. Rabu, (24/5/2023).

 

Pada momentum pelantikan dan pengambilan sumpah oleh 45 Penjabat Kepala Desa tersebut, selain dihadiri Bupati yang didampingi Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily, juga turut hadir Ketua DPRD, Muhajir Bahta bersama anggota, Sekretaris Daerah, Drs. Umar Mahulette, Kapolres, AKBP M. Agung Gumilar bersama jajaran TNI/ Polri, Instansi Vertikal, Para Asisten/ Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Bursel, Kepala Desa, Tokoh Agama. Adat dan tokoh Perempuan, Insan Pers, serta tamu undangan lainnya.

 

45 Penjabat Kepala Desa yang dilantik sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Buru Selatan Nomor : 130/47 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pemberhentian Kepala Desa Periode 2017-2022 dan Pengangkatan Penjabat Kepala Desa dalam Wilayah Kabupaten Buru Selatan.

 

Bupati Hj. Safitri Malik Soulisa dalam Sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah Kami mengucapkan selamat kepada 45 Pejabat Kades yang Baru untuk dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Bursel sehingga dapat dirasakan manfaat oleh masyarakat setempat dimasing-masing.

 

Lanjut Bupati, Untuk itu seorang Kades mempunyai tugas yang begitu besar bukan saja terfokus pada program yang ditawarkan serta nominal anggaran yang di usulkan ke Pemda, tetapi idealnya seorang Kades mampu membawa masyarakatnya untuk hidup secara layak dan menggiatkan kembali budaya gotong royong yang hampir punah,” kata Hj Safitri Malik Soulisa.

 

Kemudian diakhir sambutannya, Ia berpesan kepada seluruh pejabat Kades yang baru dilantik, untuk jadikanlah pemimpin yang selalu ada dimana-mana tanpa membedakan Agama, Ras, Suku, Tempat dan Waktu,” ucap Bupati Perempuan pertama di Maluku ini. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *