SABUROmedia, SBB — Kegiatan Pasar Murah yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja ( Disperindagnaker ) Kabupaten SBB di Pasar Kairatu, Kecamatan Kairatu, Kabupaten SBB pada Selasa, (11/4/2023 ) mendapat apresiasi dari Asosiasi Pedagang Pasar Kairatu.

 

Pasar Murah yang digelar menjelang perayaan hari raya Idhul Fitri ini, ditujukan kepada Masyakat di Desa Kairatu terutama  untuk anak – anak Dusun dari Desa Kairatu itu, berjumlah 750 paket yang terdiri dari beberapa jenis Sembako.

 

Salah satu pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Kairatu, Fathin Tuasamu dalam rilisnya pada media ini, Sabtu, (15/4/2023) menyatakan, merasa bersyukur karena kegiatan ini sangat membantu meringankan beban Masyarakat Kecil ditengah kondisi ekonomi yang sulit.

 

Pasalnya, dengan adanya kegiatan pasar murah ini, maka aktifitas di Pasar Kairatu menjadi ramai oleh kunjungan Pembeli, sehingga berdampak positif bagi para pedagang yang berjualan di Pasar Kairatu tersebut.

 

Fathin Tuasamu dan Husein Lawangi, yang juga bertindak sebagai perwakilan dari Badan POM Ambon juga melakukan pengawasan terhadap jenis Sembako yang dijual di Pasar Murah kemarin,  yakni dengan memeriksa kondisi kelayakan bahan yang dijual, dimana hasilnya adalah semua Sembako yang dijual di Pasar Murah tersebut dalam kondisi baik dan layak.

 

Digelarnya kegiatan Pasar Murah tersebut  juga  mendapat tanggapan dari Masyarakat Pembeli, salah satu Pembeli, Ibu Wati yang berdomisili di Dusun Air Buaya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemda SBB atas dilaksanakannya Pasar Murah itu, tetapi Ia berharap di Tahun depan penjualan dapat diatur lebih baik sehingga Masyarakat Pembeli tidak mengantri terlalu lama karena sedang menunaikan Ibadah Puasa.

 

Sementara Ibu Narti yang berkediaman di Dusun Pakarena mengungkapkan,  supaya kedepan Sembakko dari Pasar Murah tersebut dapat di distribusi hingga ke Dusun – Dusun, sehingga Masyarakat tidak perlu mengeluarkan ongkos ojek pulang – pergi yang memberatkan.

 

Ibu Kulyati, salah satu Pembeli dari Dusun Leamahu,  meminta Dinas terkait agar penjualan Kupon Pasar Murah diatur dengan baik supaya tepat sasaran kepada Masyarakat miskin dan benar – benar membutuhkan.

Kegiatan Pasar Murah itu dibuka oleh Asisten 3 Bidang Perekonomian, Setda Kabupaten SBB, Abdullah Fakaubun mewakili Penjabat Bupati SBB.

 

Dalam acara Pembukaan itu, diserahkan paket Sembako murah oleh Kadis Perindagnaker SBB, Syamsudin Silawanne., M.Si. ( SM-NKSBB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *