SABUROmedia, Malra — Acara Pelantikan dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD BKPRMI Kab Maluku Tenggara Periode 2022 – 2026 dibawah Pimpinan Hamzah Samallo, Ahmad Difinubun, Amri Temarwut masing – masing sebagai Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD BKPRMI Malra Periode 2022 – 2026 ini turut dihadiri oleh Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku bersama Tim Mudarrib LPPDSDM, Ketua Komisi I DPRD Maluku, Kepala BPKAD Kab Malra yang mewakili Bupati Malra, Polresta Malra, Dandim Tual, Pimpinan Partai Politik maupun OKP – Ormas Se-Kab Malra serta Undangan lainnya, Selasa Malam (9/8/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Aurelia Hotel by Kimson, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ohoijang Watdek, Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Maluku Tenggara ini mengusung tema “ BKPRMI sebagai wadah memperkuat moral Remaja Masjid dengan mengoptimalisasi Peran dalam kehidupan sosial bermasyarakat “.

 

Dalam sambutannya, Hamzah Samallo, Ketua Umum DPD BKPRMI Kab Malra mengatakan, di era post-truth dan disrupsi infromasi saat ini, dibutuhkan semakin banyak lahir kader – kader penggerak ummat, da’i-da’i muda, kaum cendekiawan yang terus melakukan peningkatan SDM dan literasi digital dakwah, termasuk mengupdate materi – materi dakwah kekinian, tidak cukup hanya berbicara surga dan neraka, tetapi sendi – sendi kehidupan kaum millenial maupun problematika ummat yang lebih rill semakin dibutuhkan, ujarnya.

 

Sedangkan Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar berpesan kepada Pengurus yang baru dilantik kiranya agar serius dan berkomitmen untuk terus menggerakan organisasi sesuai dengan AD ART, PO maupun kebijakan organisasi yang berlaku.

 

“ Organisasi ini tidak memiliki APBD/ APBN sendiri, bahkan tidak digaji, hingga terkadang difitnah, namun jangan melempen, maka mari jadikanlah BKPRMI sebagai wasilah untuk amal jariyah kita semua kedepan, “ ajak Ilham, yang juga mantan Sekwil LPPEKOP BKPRMI Maluku ini.

 

BKPRMI juga mendorong Penguatan moderasi beragama di Indonesia, mungkin bisa saling mengunjungi juga dengan AM GPM di Malra sesama Organisasi yang berbasis Rumah Ibadah, hal ini penting dilakukan berdasarkan fakta bahwa Indonesia adalah bangsa besar yang sangat majemuk dengan berbagai macam suku, bahasa, budaya dan agama.  Untuk itu, falsafah ain ni ain di Kepulauan Kei menjadi modal kearifan local yang patut terus dipelihara, anti kekerasan, Toleran serta Komitmen kebangsaan tentunya, jelas mantan Ketua Umum HMI Cabang Ambon ini.

Ketua Komisi I DPRD Maluku, Amir Rumra., M.Si yang juga berkesempatan menyampaikan sambutan, berharap di era teknologi digital saat ini, sebuah organisasi juga dituntut untuk memiliki sumber daya manusia Pengurus dengan pengetahuan dan keterampilan yang tinggi.

 

“ BKPRMI sebagai kader dakwah harus menjunjung tinggi adab, akhlakul karimah, etika, sopan santun dan moralitas dalam berkata, bersikap, berperilaku dan menjalankan aktifitas organisasi, hal ini tentu sesuai dengan semangat nilai BKPRMI yang ditanamkan dalam perkaderan organisasi yang ingin dicapai, “ tegas Presidium KahmI Maluku ini.

Sebagai organisasi dakwah dan pendidikan, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) diharapkan dapat menjadi wadah komunikasi bagi pemuda remaja mesjid, yang memegang peranan penting dalam menghalau berbagai dampak negatif yang muncul sebagai dampak perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, ” Ungkap Aleg PKS ini “.

Di akhir, Kepala BPKAD Kab Maluku Tenggara, Rasyid., S.Sos., M.Si yang membuka Rakerda DPD BKPRMI kab Malra, mewakili Bupati Malra mengajak BKPRMI untuk berperan kedepan dalam membangun dan membangkitkan Pemuda Remaja Masjid di Kab Maluku Tenggara.

“ Kita butuh kolaborasi BKPRMI, jika Pemuda Remaja Masjid hidup disetiap Masjid yang ada, tentunya hal ini akan berefek positif bagi penurunan angka kenakalan remaja, tentu Pemerintah Daerah akan terbantu sekali, “ ujar Kepala BPKAD Malra ini (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *