SABUROmedia, Padang Lawas Sumut –– Angkutan barang berjenis truk besar sarat muatan dari arah Gunung Tua menuju Pasar Sibuhuan diberhentikan dua orang Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Padang Lawas (Kab. Palas) pada hari Senin (17/1/2022), di Pos Pengalihan inti Kota di Jalan Lintas Sumatera, Sibuhuan Julu – Pasar Sibuhuan Kecamatan Barumun Kab Palas Provinsi Sumatera Utara (Prov Sumut).

Truk sempat melewati beberapa meter dari pos penjagaan dan petugas dengan cepat meniup pluit menghentikan dan truk harus mundur beberapa meter yang mengakibatkan sempat terjadi gangguan lalu lintas.

Sempat terdengar terjadi adu mulut yaitu tanya jawab antara Petugas dengan supir truk dan dua orang temannya yang akhirnya supir truk dengan wajah kesal harus menukar arah jalannya yang semula di jalan sudirman berpindah ke jalan Suaduon

” Kami dari Gunung Tua ingin mengantar dan bongkar barang ke toko yang ada di Pasar Sibuhuan, tapi kami diberhentikan petugas dan dialihkan ke arah sini. Kata petugas kami harus menunggu sore hari baru bisa ke Pasar Sibuhuan, ” jawab Supir truk yang mengaku bernama Aman, saat ditanya sesaat setelah beralih jalan.

Menurutnya, Petugas Dishub Melarang Truk dan Mobil Parkir serta Bongkar Barang di Pasar Sibuhuan pada siang hari karena sudah ada waktu tertentu untuk masuk kota.

Diketahui bahwa Petugas Dishub yang berjaga di pos pengalihan bernama Sahron Daulay., SE dan Andi Saputra Hasibuan Siang hari ada Anwar Afandi dan Batara Aswan.

Pantauan dilokasi sampai sore hari ada 6 (enam) unit mobil truk dan 4 (empat) unit mobil yang coba menerobos dan dialihkan Petugas. Padahal sudah jelas terpasang rambu peringatan Pembatasan Waktu Masuk Kota (SM-MIT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *