SABUROmedia. Bursel, – Pemerintah Desa Selasi Kecamatan Ambalau Kabupaten Buru Selatan membagikan ribuan masker kepada warga Desa Selasi untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19). Jumat, 27/8/2021 yang lalu.

Kepala Desa Selasi Safrin Lesilawang, S.Sos mengatakan kepada Media ini. Minggu, 5/12/2021, untuk mencegah penyebaran virus corona di Desa Selasi maka langkah yang di tempuh selain penyemprotan disinfektan, juga membagikan masker kepada masyarakat.

Lanjutnya, pembagian masker ini dilakukan door to door oleh Perangkat Desa. Selain pembagian masker, Pemerintah Desa Selasi juga memberi himbauan / edukasi kepada semua warga masyarakat tentang virus covid-19.

“Kita membagikan masker untuk seluruh warga Desa Loceret kecuali anak-anak, ada sekitar 1.000 masker sudah kita bagikan, kalau ada masyarakat yang belum mendapatkan masker bisa datang ke posko Covid-19 di Kantor Desa Selasi, kita juga lakukan sosialisasi terkait dengan covid-19, serta menghimbau masyarakat untuk tidak berpergian keluar kota dahulu, kecuali kalau benar-benar penting, dan juga menunda mudik bagi yang punya keluarga di perantauan,” kata Safrin, Kepala Desa Selasi.

Safrin juga menjelaskan, memerangi wabah covid-19 ini merupakan tanggung jawab bersama, tidak hanya petugas kesehatan saja. Ia berharap dengan adanya beberapa langkah yang sudah dilakukan Pemerintah Desa Selaai ini bisa ikut mencegah penyebaran covid-19 di Desa Selasi.

Sementara itu Ibu Halima, warga Desa Selasi mengucapkan terima kasih telah dibagikan masker gratis oleh Pemerintah Desa Selaai, tak hanya itu ia juga menjadi tahu akan covid-19 karena adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa.

“Sejak pagi tadi perangkat Desa dan petugas yang lain keliling ke rumah-rumah untuk membagikan masker dan sosialisasi terkait dengan covid-19, saya berterima kasih kepada Pemerintah Desa Selasi yang telah peduli kepada warganya,” ujarnya. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *