SABUROmedia, Ambon – Seleksi Tingkat Wilayah Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Lembaga Pembinaan & Pengembangan Taman Kanak – Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) DPW BKPRMI Provinsi Maluku Tahun 2021 resmi ditutup Ketua DPD Lasqi Maluku, Ibu Widya Pratiwi Murad Ismail, yang juga Ibu Gubernur Maluku di Halaman Masjid Raya Al Fatah Kota Ambon, Minggu (7/11/2021).

Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar dalam sambutan singkatnya menyampaikan “ bahwa FASI merupakan pagelaran lomba kreatifitas santri berprestasi, baik santri Taman Kanak-Kanak Al-Qur’an (TKA), Taman Pendidikan  Al-Qur’an (TPA) dan Santri Ta’limul Qur’an Lil aulad (TQA) untuk memperkokoh silaturahim dalam upaya menopang ukhuwah islamiyah, guna menumbuhkan semangat kebersamaan maupun sebagai media untuk mengevaluasi kualitas santri diseluruh Indonesia yang selanjutnya akan menjadi umpan balik perbaikan kurikulum termasuk proses pembelajaran tentunya, “ ujarnya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu Gubernur Maluku, Ketua Umum DPP BKPRMI, Dirnas LPPTKA, Kemenag Maluku, Ormas/ OKP Islam mitra, Pembina TPQ, Senior Alumni dan Keluarga Besar BKPRMI beserta semua pihak yang telah berkontribusi besar bagi perkembangan dan kemajuan Remaja Masjid, semoga kedepan kita bisa terus bersama – sama menghidupkan Remaja Masjid disetiap Masjid – Masjid yang ada didaerah ini, harap mantan Ketua BPC Hipmi Kota Ambon ini.

Sementara itu, Ibu Widya Pratiwi Murad Ismail dalam Sambutannya mengaku sangat senang dengan antusiasme Peserta yang ikut FASI sekitar 300-an lebih, tentunya Pemerintah Provinsi Maluku sangat mengapresiasi pelaksanaan Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) yang digelar Badan Komunikasi Pelajar Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Maluku ini, sebagai wadah pembinaan terhadap generasi muda tentang pentingnya kecintaan terhadap Alqur’an sebagai pedoman hidup umat serta ilmu pengetahuan umat Islam, ucapnya.

“ FASI merupakan ajang silaturahim antar sesama Santri maupun Pembina TPQ, sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasakan diri berkompetisi secara fair dan sportif, khususnya dalam event – event keagamaan, “ tutur Bunda PAUD Maluku ini.

Kita berharap kedepan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) khususnya Lembaga Pembinaan & Pengembangan Taman Kanak – Kanak Al-Qur’an (LPPTKA) dapat secara aktif dan rutin menggelar Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ini, nantinya kita siap dukung, pinta Inalatu Maluku ini.

Pada kesempatan itu juga, Ibu Widya Pratiwi Murad Ismail menyampaikan kesediaannya sebagai Ketua Kontingen Kafilah FASI BKPRMI Maluku di Kota Palembang, Sumatera Selatan pada April 2022 nanti, dimana sebelumnya Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku meminta kesediaan beliau dalam sambutannya.

“ Saya senang dan bangga bisa hadir disini, bertemu anak-anak Peserta FASI yang walaupun masih muda tapi sudah berbakat dan berprestasi, Insya Allah FASI tingkat nasional nanti di Kota Palembang Sumsel April 2022, Ibu bersedia untuk sama – sama, “ kata Ibu Widya, yang langsung disambut dengan teriakan ‘ Allahu Akbar’ dan tepuk tangan bahagia dari semua hadirin.

Tak Lupa juga beliau berpesan pada seluruh Santri agar terus berkarya dan berkreasi ditengah Pandemi, “ tingkatkanlah prestasimu agar kelak menjadi anak yang berguna bagi ummat, bangsa dan negara serta menjadi kebanggaan orang tua kita, “ tambahnya.

Mengakhiri sambutannya, beliau sempat membacakan beberapa pantunnya, yaitu ;

Bermain bersama tetangga sebelah,

Main pentak umpet dan main bola

Anak sholeh dan sholehah,

Kesayangan ayah dan bunda widya

Bila makan jangan ada remah,

Ambil secukupnya jangan ada sisa

Walau sekarang belajar di rumah,

Tetap semangat, iqra’, dan muraja’ah-Nya

 

Tak melayu hilang di bumi,
Semangat juang janganlah dibasmi
Walau banyak Organisasi lain membagi upeti,
BKPRMI tetaplah di hati..

Acara ditutup dengan penampilan Juara Tilawah Zaki Henaulu dan Da’i Cilik Ade Salim Patty, pertanda ditutupnya FASI BKPRMI tingkat Provinsi Maluku Tahun 2021. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *