SABUROmedia, Ambon — Remaja Masjid At-taqwa Kamiri Wailette Desa Hative Besar Kecamatan Teluk Ambon hari ini, Sabtu (23/10/2021) mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW  1443H di Pelataran Masjid At-taqwa Kamiri – Wailette.

Hadir Ust H. Husein Sahiri., S.Ag., M.Si, Kasi Bimas Islam Kankemenag Kota Ambon yang membawakan Hikmah Maulid secara kreatif dan hidup, dengan tema “ Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, sebagai bekal untuk mewujudkan sikap dan perilaku yang unggul  dalam kehidupan “.

Sementara itu, Ketua Remas At-Taqwa Kamiri Wailette, Fikri Hairudin, dalam sambutannya, “  mengajak  para Pemuda agar bersama-sama meramaikan kegiatan di Masjid, semoga dengan seringnya berkumpul seperti ini kita semua bisa saling bersilaturahmi dan saling mengingatkan satu sama lain khususnya dalam jalan kebajikan,“ ujarnya dalam sambutannya.

Kemudian dia menambahkan, agar Pemuda sebagai garda terdepan dalam memakmurkan Masjid kedepan, juga ikut memerangi berbagai penyakit masyarakat, agar kita tidak tergilas budaya negative. Dan menjadi inisiator berbagai kegiatan keagamaan untuk mencegah hal-hal yang dapat merugikan diri dan masyarakat yang kita cintai ini, lanjutnya, yang juga Staf Politeknik Negeri Ambon ini.

Acara ini dibuka dengan lantunan Shalawat Nabi, yang diiringi dengan tabuh rebana oleh tangan-tangan terampil para anak – anak Remaja Masjid At-Taqwa. Kemudian dilanjutkan lantunan ayat suci Alqur’an dari Saudara Faizal, Saritilawah  saudari Arti, Qasidah, Tarian, Puisi serta beberapa hiburan lainnya.

Kegiatan ini juga turut dihadiri  oleh beberapa Anggota DPRD Kota Ambon, Ketua Umum bersama Fungsionaris DPW BKPRMI Provinsi Maluku, Pejabat Desa Negeri Hative Besar, Babinsa, Babinkamtibmas, Kemenag Kota Ambon, Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda bersama masyarakat Dusun Kamiri Wailette. (SM)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *