SABUROmedia, Bursel,- Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Hj. Safitri Malik Soulissa., S.IP., M.Si melantik Pengurus Komunitas Anak Rimba Bipolo (Karibo) berlangsung di Lokasi Alun- Alun Namrole depan Kantor Bupati Bursel pada Sabtu, 14/8/2021.

Pantauan SABUROmedia.com, Hadir dalam acara tersebut, Selain Bupati Bursel Hj. Safitri Malik Soulissa, turut hadir juga Wakil Bupati, Gerson Eliaser Selasily, Ketua DPRD bersama anggota, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Para Asisten, Staf Ahli, pimpinan instasi pertikal, OKP, Ormas, tokoh Agama, Adat, tokoh masyarakat serta tokoh Pemuda dan insan Pers

Bupati Safitri Malik Soulissa melantik 16 orang pengurus Komunitas Anak Rimba Bipolo (Karibo), dan sekaligus melaksanakan penanaman 300 anak pohon yang tersebar didalam Alun-alun Kota Namrole, Ibukota Kabupaten Buru Selatan.

“Penanaman anakan pohon itu diantaranya, pohon bunga tanjung, Mahoni, Linggoa dan pohon Trambesy.

Tujuan dari kegiatan tersebut, anggota Karibo agar setiap saat mengedepankan dan peduli lingkungan yang bersih, indah dan nyaman.

Kegiatan ini merupakan rutinitas untuk mendukung program 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bursel periode 2021-2026.

Bupati Safitri Malik Soulissa dalam sambutannya mengatakan, Saya ingin berpesan kepada segenap anggota Karibo, mari kita semua sama-sama kerja, kerja dan kerja yang tulus untuk menghasilkan apa yang kita butuhkan, sehingga dapat menciptakan kota yang Besar dan indah, bersih dan nyaman untuk mencotohkan kepada Kabupaten/Kota di Wilayah Provinsi Maluku.

Hidup di permukaan Bumi yang kita pijat ini, semunya punya kesempatan dan keinginan dikala itu, “kata Bupati Bursel Safitri Malik Soulissa.

“Hal ini terbukti ketika cita cita “Saya hanya berkeinginan untuk menjadi pemimpin, akhirnya dengan izin Allah SWT, Saya diberikan amanah untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Bursel, “ungkap Bupati.

Dunia pecinta Alam saat ini merupakan dunia olahraga dan hoby yang banyak digemari oleh anak-anak muda, komunitas pecinta alam adalah sekumpulan orang atau suatu organisasi yang memiliki tujuan atau hoby yang sama yang didasarkan atas kesadaran diri dan Ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan menjadi kewajiban setiap insan untuk melestarikan alam dan keutuhan habitatnya, “jelas Bupati

Lanjutnya, sebagai rasa tanggung jawab moral terhadap kelestarian alam serta kehidupan masyarakat pada umumnya, oleh karena itu harus dilandasi rasa kepedulian dengan didorong semangat untuk mengenali dan bersahabat dengan alam, maka dibentuklah komunitas pecinta alam.

“Adapun visi dan misi komunitas pecinta alam diantarya yakni, mencintai dan melestarikan alam, meningkatkan kepedulian generasi muda terhadap lingkungan hidup dan meningkatkan usaha pemberdayaan muda dan masyarakat dalam rangka pelestarian lingkungan hidup, meningkatkan usaha konservasi keanekaragaman hayati dan pendidikan lingkungan hidup, meningkatkan konsep teknologi yang rama dengan lingkungan, membantu usaha pemerintah dalam menjaga kelestarian alam dan lingkungan, “jelas Bupati perempuan pertama di Bumi yang berajuk “Lolik Lalen Fedak Fena ini.

Pesan Bupati Safitri Malik Soulissa, segenap anggota Karibo yang baru dilantik hari ini, agar benar-benar menjalangkan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab untuk kemaslahatan Negeri Lolik Lalen Fedak Fena yang kita sama-sama cintai ini, “tutup Safitri. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *