SABUROmedia, Ambon – Menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443H, DPW BKPRMI Provinsi Maluku bersama Remaja Masjid Al Huda Wailela Pantai Negeri Rumah Tiga Kecamatan Teluk Ambon menggelar Tabligh Akbar, sekaligus Pengukuhan Remas Al Huda Selasa (10/8/2021) di Masjid Al Huda Wailela Pantai Ambon.

Acara di awali dengan Shalat Isya’ berjama’ah di Masjid Al Huda, sekaligus lokasi Tabligh Akbar yang mengusung tema “ Tahun Baru Hijriyah dan Spirit Baru Remas untuk Menguatkan Ukhuwah dan Empati Antar Sesama di Tengah Pandemi “ bersama bersama Ust Indran Wally., S.Pd.I.

Turut hadir di acara ini Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Maluku, yang juga Anggota MPW BKPRMI Maluku, Abdul Haris Tamalene., M.Si, Ketua Umum DPW BKPRMI Maluku, Ahmad Ilham Sipahutar., ST., M.Si, Dirwil dan Sekwil LPPDSDM, Sekwil LPPTKA, Wakil Kepala Staf Brigade Masjid,  Sekretaris Biro Hubungan Antar Organisasi, Lembaga & Keanggotaan beserta Fungsionaris lainnya BKPRMI Maluku, Imam, Takmir dan Remas Masjid Al Huda, Tokoh Masyarakat dan Ibu Majelis Taklim Wailela Pantai dan Remas sekitar.

Ketum BKPRMI Maluku mengungkapkan bahwa Remaja Masjid, dalam hal ini BKPRMI, bertujuan memberdayakan dan mengembangkan potensi Pemuda Remaja Masjid agar bertaqwa kepada Allah SWT, memiliki wawasan ke-Islaman dan ke-Indonesiaan yang utuh dan kokoh, serta senantiasa memakmurkan masjid sebagai pusat ibadah, perjuangan dan sosial budaya dengan tetap berpegang teguh kepada prinsip aqidah, ukhuwah dan dakwah Islamiyah untuk mewujudkan masyarakat marhamah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia sesuai dengan BAB III Pasal 7 AD BKPRMI.

“ Dakwah yang kita maksud memiliki makna yang luas, tidak hanya di mimbar – mimbar, ummat semakin butuh kegiatan dakwah yang lebih konkret harus semakin ditingkatkan sehingga kehadirannya dapat dirasakan secara konsisten oleh masyarakat. BKPRMI melalui momentum Tahun Baru Islam ini, mengajak Pengurus Remas untuk menjadi kader-kader penggerak ummat, kembali menghidupkan berbagai kegiatan keagamaan, juga semua pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi mendukung Remaja Masjid di masing – masing Masjid disekitar kita, generasi muda ummat harus kembali ke Masjid, “ tegas Ilham, yang juga mantan Ketua Majelis Taklim Almujahiddin Fakultas Teknik Unpatti ini.

Selanjutnya memasuki acara Pengukuhan Pengurus Remaja Masjid Al Huda Periode 2020 – 2022, yang diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan Nomor : 056/SK/DPW-BKPRMI/MLK/VIII/2021 oleh Arsando Rupilu dari BKPRMI, dan pengucapan Ikrar Pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketum BKPRMI Maluku. Pengurus Remaja Masjid Al Huda yang dikukuhkan adalah Samsudin La Mondo (Ketua), Ratih H. Amin (Sekretaris) dan Dinda A. Wally (Bendahara).

“ Semoga kami amanah dalam mengusung roda organisasi ini, dan sesuai arahan Ketum DPW BKPRMI Maluku, Remaja Masjid sebagai garda terdepan dalam Pemberantasan Narkoba, Miras, Judi dan Pergaulan Bebas. Sehingga nantinya kami dapat berperan aktif mendukung Imam maupun Takmir Masjid serta turut ikut memberikan kontibusi yang positif kepada masyarakat Wailela Pantai secara umum, “ pungkas Samsudin La Mondo, Ketua Remas Al Huda dalam sambutan penutupnya. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *