SABUROmedia, Ambon – Dewan Pimpinana Pusat Ikatan Alumni Universitas Pattimura (DPP IKAPATTI) melaksanakan Qurban di sekretariat IKAPATI yang terletak di kampus Unpatti, proses penyembelihan dan penyarahan 6 ekor hewan Qurban tersebut bekerjasama dengan Lembaga Da,wah Kampus (LDK) Al-Ikwan Unpatti, (20/07/21).

Kegiatan IKAPATTI Berbagi ini dihadiri oleh Rektor universitas Pattimura dan Wakil-Wakil Rektor. Dalam sambutannya pada acara penyerahan hewan Qurban, Rektor meminta kepada Civitas Akademik dan Alumni untuk mengambil hikmah dari pentingnya nilai yang terkandung dalam proses pengorbanan yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim (AS) dan Nabi Ismail (AS). Menurutnya makna yang terkandung didalmnya selain bentuk ketaatan Kepada Allah SWT juga ada proses demokrasi antara Nabi Ibrahim dan Ismail dalam mendiskusikan perintah Allah kepada Nabi Ibrahim.

Lanjutnya, “ maka selaku pimpinan, saya meminta kepada kita semua jika ada persoalan dalam lingkup universitas kita juga perlu mendiskusikan, proses demokrasi harus jalan agar mendapat solusi terhadap maslah-masalah yang kita hadapi, ” ujarnya.

Selain itu Rektor juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa dan seluruh Civitas akademik untuk mentaati keputusan pemerintah dalam menjalankan PPKM ditengah meningkatnya wabah Covid-19 di kota Ambon.

Sementara itu dalam waktu yang sama ketua Umum IKAPATTI Muhammat Marasabessy, menyampaikan terimaksih kepada pemerintah Provinsi Maluku dan Universitas Pattimura selaku Almamater, atas dukungan dan kerjasama dalam mengsukseskan kegiatan-kegiatan IKAPATTI,
“Kami sangat berterimakasih kepada Bapak Gubernur dan Rektor Unpatti karena selalu mendukung kegiatan Ikapatti, dalam kapasitas kami sebagai Kepala Dinas PUPR kami sangat mengharapkan dukungan dari Unpatti untuk bersama-sama pemerintah dalam mengsukseskan pembangunan Ambon New Port. Dukungan yang dimaksud berupa peneliti atau ahli dalam bidang Ekonomi, Sosial, Hukum serta Parawisata, untuk bersama-sama pemerintah mengkaji potensi daerah ekonomi baru yang dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Maluku.

Tak lupa Marasabessy mengapresiasi kerja pengurus IKAPATTI yang bekerja sama dengan LDK Al-Ikhwan Unpatti dalam menyalurkan hewan Qurban, menurutnya ini sudah tepat karena melimbatkan lembaga Dawah Kampus sehingga penyaluranya tepat sasaran kepada mereka yang layak mendapatkan Qurban.
Sekjend IKAPATTI Agustinus Ufie juga membenarkan, menurutnya penyaluran ini di fokuskan kepada masyarakat kampus yang kurang mampu diantaranya para Cleaning Service dan sekuriti dan juga ada masyarakat dan mahasiswa yang kurang mampu yang telah kami data bersama LDK Al-Ikhwan Unpatti.

Ufie menambahkan, kegiatan IKAPATTI Berbagi akan diadakan setiap tahunnya, “karena kita baru dibentuk dan juga kondisi pandemic penyaluran kali ini sangat terbatas kita baru mampu menyalurkan sebanyak 300 kupon dari 6 ekor hewan Qurban, karena ini adalah tahun pertama dan perdana bagi IKAPATTI, yah mudah-mudahan kedapannya kita akan selalu ada dalam semagat untuk berbagi” tutup Sekjend IKAPATTI. (Muslan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *