SABUROmedia, Ambon – Wakil Gubernur (Wagub) Propinsi Maluku, Drs. Barnabas Nataniel Orno, meminta Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Maluku agar dapat membantu Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mempromosikan Propinsi Maluku.
Hal itu sampaikan Wagub, saat menerima kunjungan Komisioner KPID Maluku di ruang kerjanya, Jumat, (16/7)
Didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs. Semuel E. Huwae, M.H, Bupati Maluku Barat Daya (MBD) dua periode itu mengaku, Propinsi Maluku dari segi promosi masih sangat minim. Padahal, Maluku memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA) yang tidak kalah saing dengan daerah lain. Baik di tingkat Nasional maupun Internasional.
“Jujur, kita perlu bantuan KPID untuk promosi Maluku secara luas. Sebab kita masih minim dari segi promosi yang bisa memberikan dampak bagi upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat,”pinta Wagub
KPID menurut Wagub, merupakan lembaga indepenen yang bebas dari berbagai kepentingan pribadi maupun golongan tertentu. Sehingga katanya, Pemda tidak salah jika menaruh harapan besar bagi KPID dalam rangka memaksimalkan kerja-kerja Lembaga Penyiaran yang ada di Maluku.
“KPID harus kritis dan tegas dalam menjalankan tugas. Tidak boleh bekerja menggunakan pendekatan-pendekatan tertentu. Karena itu justru akan merusak citra dari KPID Maluku yang adalah lembaga independen,”ingatnya
Pihaknya memastikan, akan tetap mendukung KPID dalam menjalankan tugasnya dalam bidang penyiaran. Sepanjang itu untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di Propinsi Maluku. Wagub juga mengatakan, demi kepentingan daerah Maluku, pihaknya juga akan terbuka untuk menerima semua masukan dan kritikan.
“Sebab dengan kritikan dan masukan itulah, Pemda dapat memperbaiki kinerja jauh lebih baik lagi untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Maluku. Itu yang sangat kami harapkan dari Komisioner KPID Maluku yang baru. Semoga wajah KPID yang baru ini, akan memberikan makna tersendiri bagi masyarakat Maluku dalam bidang penyiaran. Selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab. Yakinlah, jika kita kerja dengan rasa tanggungjawab, akan melahirkan hasil yang luar biasa,”tutup Wagub diakhir pertemuan dengan tujuh komisioner Maluku periode 2021-2024 (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *