SABUROmedia. Bursel – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Buru Selatan menggelar rapat paripurna penyerahan memori dan serah terima jabatan Bupati Periode 2016-2021 Kepada Bupati terpilih Kabupaten Buru Selatan Periode 2021-2026 yang berlangsung di Ruang rapat paripurna DPRD Buru Selatan. Minggu, 27/06/2021.

Paripurna penyerahan memori dan serah terima jabatan tersebut dari Bupati Periode 2016–2021 DR. Hi. Tagop Sudarsono Soulissa, SH. MT kepada Bupati Kabupaten Buru Selatan terpilih Periode 2021-2026, Hj. Safitri Malik Soulissa, S.Ip

Penyerahan memori dan serah terima jabatan dari Bupati Periode 2016–2021 DR. Hi. Tagop Sudarsono Soulissa, SH. MT kepada Bupati Kabupaten Buru Selatan terpilih Periode 2021-2026, Hj. Safitri Malik Soulissa, S.Ip dengan didampingi Wakil Bupati Gerson Eliaser Selsily, SE. M.Pd

Ketua DPRD Kabupaten Buru Selatan, Muhajir Bahta saat membuka sidang Mengatakan, tepatnya tanggal 9 Desember 2020 yang lalu, masyarakat Buru Salatan dengan semangat telah berpartisipasi bersama dalam rangkq mengsukseskan penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati secara tertib, aman dan damai.

Lanjutnya, yang pada puncaknya Hari Selasa, 22 Juni 2021 diruang lantai 7 Kantor Gubernur Provinsi Maluku telah dilantik dengan penuh khimat Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Buru Selatan terpilih Periode 2021-2026 Hj. Safitri Malik Soulissa, S.Ip dan Gerson Eliaser Selsily, SE. M.Pd oleh Gubernur Maluku berdasarkan SK Mendagri Nomor : 131.811247 tentang pengesahan pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, “jelas Bahta.

Suksesnya PEMILUKADA Kabupaten Buru Selatan sampai dengan pelaksanaan penyerahan memori dam serah terima jabatan hari ini adalah merupakan hasil kerjasama lembaga penyelenggara dengan institusi TNI/POLRI serta partisipasi aktif masyarakat yang mendapat dukungan penuh pemerintah daerah bersama DPRD, “paparan Bahta.

“Kata Bahta, olehnya itu ditempat ini kami pimpinan dan seluruh anggota DPRD menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada KPU, BAWASLU, Jajaran Pemda Kabupaten Buru Selatan, TNI/POLRI, Para Pemakngku adat, pemuka agama, tokoh masyarakat, kaum intelektual beserta tokoh Pemuda dan insan Pers yang telah memberikan sumbangsi terbaik bagi kemajuan di Negeri Bipolo tercinta ini”Imbuhnya.

Tambahnya, hal ini membuktikan bahwasanya secara sosio politik masyarakat Buru Selatan yang majemuk dapat membangun kebersamaan dan mampu menipis adanya dikotomi yang terjadi akibat perbedaan persepsi dan pilihan, sehingga dengan kualitas tersebut masyarakat Buru Selatan telah menciptakan PILKADA yang berkualitas dan melahirkan pimpinan yang berkualitas sesuai harapan pemerintah pusat untuk mensukseskan jalannya pelaksanaan agenda nasional di daerah. “tutup Bahta. (SM/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *