Oleh : Lutfhi Wael, : “Ketua Bidang Hikmah dan Hubungan antar lembaga PWPM Maluku.”

SABUROmedia, Ambon : – Bidang Hikmah dan Hubungan antar lembaga PWPM Maluku, meminta aparat kepolisian Polda Maluku bertindak secepat dan tegas terduga pelaku atau akun yang melakukan penghinaan terhadap para syuhada KRI Nanggala 402 dan penista agama yang hari telah mengusir suasana Kebatinan anak bangsa yang sedang berduka dengan musibah KRI Nanggala 402 dan KhitmatNya bulan Ramadhan oleh kaum Muslimin.

Pasalnya, cuitan yang bersangkutan di media sosial FB jelas menimbulkan reaksi amarah baik sebagai anak bangsa maupun sebagai umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Kami berharap aparat kepolisian Maluku segera bertindak tegas dan cepat sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat, sebab cuitan yang  bersangkutan justru berpotensi menimbulkan keresahan karena menyinggung kesakralan relegiutas bagi umat muslim.

Jika pelaku penista para Syuhada dan Pahlawan Bangsa dan Pahlawan agama khususnya Nabi besar Muhammad SAW, tak segera ditangkap maka akan timbul keresahan yang bisa berpotensi menimbulkan konflik.

Sementara itu juga, Kami mengajak dan berharap umat Islam maupun elemen anak bangsa yang ada di Maluku, untuk tidak terprovokasi dgn melakukan tindakan-tindakan kontraproduktif bagi kemaslahatan kita bersama, dengan menyerahkan dugaan penghinaan ini ke proses hukum.

“Kami melihat kasus ini harus menjadi momentum bagi kepolisian untuk menindak tegas para pelaku penistaan seperti ini, sehingga ada efek jerah bagi para pelaku maupun publik sehingga tidak seenaknya melakukan tindakan penistaan yang justru menimbulkan kegaduhan di masyarakat. (SM-Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *