Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

 

SABUROmedia, Bula/SBT – Di hari ke lima Bulan Suci Ramadhan 1442 H / 2021 M, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Ny. Yulia Misa Keliobas, kembali memberikan bantuan sosial sekaligus kunjungan silaturahmu bersama anak santri di Pondok Pesantren Tahfiidzul Qur’an Al-Anshor Bula, Kecamatan Bula, Kabupaten SBT, Sabtu (17/04/2021) sore.

Adapun bantuan yang diberikan berupa takjil dan makanan untuk berbuka puasa untuk pengurus pondok pesantren serta para santri yang diserahkan langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK SBT bersama pengurus.

Istri orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Ita Wotu Nusa ini mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT terhadap masyarakat terutama di tengah pandemi COVID-19 yang masih menjadi perhatian serius negara saat ini.

Selain itu, hal tersebut merupakan program Tim Penggerak PKK Kabupaten SBT Berbagi Takjil dimana dalam bulan Ramadhan ini pihaknya ingin membagikan berkah dan rezeki kepada masyarakat.

“Dengan kegiatan seperti ini kita berharap dapat menumbuhkan kepedulian terhadap sesama, apalagi saat ini seluruh kalangan tengah merasakan wabah COVID-19,” ujarnya.

Disebutkan, aksi sosial tidak hanya dilakukan pada bulan puasa saja namun pada hari-hari sebelum bulan ramadhan pun tetap dilakukan.

“Kita ingin silaturahmi tetap terjalin meskipun ditengah pandemi seperti saat ini. Dengan cara ini rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama terus terjaga,” ujarnya.

Misa berharap, hal tersebut dapat membawa manfaat bagi anak-anak Santri di Pondok Pesantren Tahfiidzdul Qur’an Al-Anshor.

Ketua TP PKK Misa Keliobas menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk misi kemanusiaan dan bentuk keikhlasan untuk selalu berbagi, semoga bisa sedikit mengurangi beban para pengurus santri. Jumlahnya memang tidak banyak tetapi jangan dilihat jumlahnya.

“Jangan dilihat jumlahnya yang memang tidak banyak, namun ini adalah bentuk keikhlasan kami untuk selalu berbagi, semoga bisa sedikit mengurangi beban,” tutupnya.(Baim Rumadaul)***

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *