SABUROmedia, SANANA – Kepala Desa Wainin, Kecamatan Sanana Utara, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Usmono Gay menegaskan, empat item pembangunan sudah dikerjakan sesuai dengn Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa).

Pasalnya, empat item tersebut, kata Usmono, saat ditemui saburomedia.com Senin (12/04/2021), yakni lahan kuburan, tunjangan hakim sara, 3 unit lampu tenaga surya dan jaringan internet (Wi-Fi).

“3 unit lampu tenaga surya kita sudah belanja dan sementara sudah ada di kampung, tunjangan hakim sara kita sudah bayar, lahan kuburan kita sudah bayar dan jaringan internet sudah dibelanjakan,” katanya.

Usmono mengaku, 3 unit lampu tenaga surya dibelanjakan dengan anggaran desa sebesar Rp 50 juta menggunakan anggaran 2020, sedangkan lahan kuburan dibelanjakan di 2019 sebesar Rp 25 juta.

“Lahan kuburan Rp 25 juta kita belanjakan di salah satu warga atas nama Ayub Gay,” sambungnya.

Kemudian, 2018 tunjangan hakim sara dianggarkan Rp 37 lebih sudah diserahkan sesuai dengan aturan. “Untuk 2019 kemarin kita sudah bayar tunjangan hakim sara sesuai aturan, tunjangan hakim sara kita bayar sampe sekarang,”terangnya.

Sementara, jaringan internet (Wi-Fi) untuk jaringan internet tidak ada. “Anggaran Wi-Fi kita sudah kasih cair dan tinggal kita kembalikan ke kas daerah, anggaran tersebut sebesar Rp 12 juta, anggaran Wi-Fi itu tahun 2020,” bebernya. (di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *