SABUROmedia, SANANA- Dalam menyambut bulan suci ramadhan, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) melaksanakan pemasangan spanduk yang bertuliskan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah tahun 2021 Masehi yang berfoto Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Maluku Utara (Malut), Santrani Abusama, di 20 Masjid dan Musholla di Kepulauan Sula.

Ketua Pemuda Pancasila Kepsul, Hardiyanto Bone, saat ditemui saburomedia.com mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila kepada warga dalam menyambut bulan suci ramadhan dengan melakukan pemasangan spanduk ucapan menunaikan ibadah puasa 1442 Hijriah, Minggu (11/04/2021).

Pemasangan spanduk ini, kata ia, menunjukkan antusias dan berbagai kegembiraan keluarga besar pemuda pancasila dengan datangnya bulan suci ramadhan.

“Ya tentu saya berharap dengan pemasangan spanduk ini, semoga nantinya menjalankan puasa berjalan lancar dan menahan diri dari segala hawa nafsu ataupun amarah,” imbuhnya.

Seperti terlihat spanduk dibentangkan dipagar Masjid Desa Falahu, Kecamatan Sanana Kabupaten Kepsul, yang menampilkan foto wajah Ketua Wilayah Pemuda Pancasila Malut, Santrani Abusama, yang menyerukan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada para pengguna jalan yang kebetulan melintas.

Apalagi, menurut ia, puasa apada tahun ini juga masih dalam pandemi Covid-19 yang meresahkan masyarakat, ungkap Hardiyanto.

“Semoga kita tetap terjaga dan terhindar dari bahaya virus Corona sampai puasa berakhir, amin,” cetusnya.

Tambah Hardiyanto, tujuan dari kegiatan pemasangan spanduk ini juga, dalam rangka untuk mensosialisasikan pemuda pancasila untuk lebih dikenal di kalangan masyarakat.

“Selain itu, kami juga mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Sula, agar mari sambut bulan suci ini dengan perbanyak menebar kebaikan dan membangun silaturahim sesama umat lebih khususnya kepada para pemuda,” ajakannya. (di)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *